Jepang Kalah, Mental Kroasia Berbicara di Babak Penalti

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:50 WIB
Jepang secara tragis gagal lolos ke perempat final setelah dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti 1-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin 5 Desember 2022 malam WIB  (ig.pialadunia_qatar)
Jepang secara tragis gagal lolos ke perempat final setelah dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti 1-3 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin 5 Desember 2022 malam WIB (ig.pialadunia_qatar)

KABARFAJAR.COM - Malam tadi Tim Nasional (Timnas) Samurai Biru Jepang menantang Timnas Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Jepang menantang finalis piala dunia 2018, sementara Jepang bermain dengan status juara Grup E mengungguli Spanyol dan Jerman.

Di pertandingan babak pertama antara Kroasia vs Jepang berlangsung seru, kedua tim mengandalkan masing-masing sayap untuk dapat menembus pertahanan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar, Selasa 6 Desember 2022 Pukul 22.00 WIB

Jepang bermain apik dan rapih, sementara Kroasia mendikte permainan dengan dimotori oleh Modric dan Kovacic di lini tengah.

Jepang secara mengejutkan unggul terlebih dahulu atas Kroasia, di Menit Ke 43 oleh Maeda membobol gawang Kroasia yang dijaga Livakovic. Jepang unggul 1-0 atas Kroasia.

Baca Juga: Final Kepagian di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar: Prancis Vs Inggris dan Belanda Vs Argentina

Pada babak kedua pertandingan berlangsung dengan tempo yang tinggi seperti babak kedua pertama, Kroasia yang tertinggal mencoba mencari celah kelemahan pertahanan Jepang yang dipimpin Yoshida.

Pada akhirnya Perisic mampu membobol gawang Gonda, dengan sundulannya hasil umpan manis dari Lovren. Skor menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X