• Sabtu, 29 Januari 2022

Salernitana vs Juventus: Menang Sih, Tapi Lawan Klub Penghuni Dasar Klasemen

- Rabu, 1 Desember 2021 | 08:56 WIB
Juventus vs Salernitana berakhir kemenangan Juve, 0-2 (juventus.com)
Juventus vs Salernitana berakhir kemenangan Juve, 0-2 (juventus.com)



KABARFAJAR-Liga Italia kembali bergulir pada tengah pekan dan pertandingan yang sudah berjalan adalah Salernitana vs Juventus.

Juventus yang bertindak sebagai tim tamu berhasil memenangkan laga dengan skor 0-2. Kemenangan ini menjadi pengobat kekalahan atas Atalanta minggu kemarin.

Pertandingan Salernitana vs Juventus dihelat di Stadion Arechi pada Rabu, 1 Desember 2021 dini hari WIB.

Baca Juga: Ungkap Kerpribadian Seseorang termasuk Pasangan Lewat Bulan Kelahiran, Desember Wajib Baca

Dominasi Juventus sebagai tim raksasa Italia sangatlah terlihat pada babak pertama. Pasukan Massimiliano Allegri ini menciptakan sejumlah peluang emas saat pertandingan belum berjalan lima menit.

Paulo Dybala membuka gol pada menit 21 lewat sepakan dari luar kotak penalti melalui kerja samanya dengan Dejan Kulusevski.

Baca Juga: Sinopsis Olympus Has Fallen di Bioskop Trans TV, Aksi Mantan Anggota Secret Service Lawan Teroris Korea Utara

Berselang tujuh menit, Juventus berhasil menggandakan skor lewat Giorgino Chiellini, memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Salernitana.

Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR karena posisi Moise Kean sudah berada dalam posisi offside.

Selepas itu, beberapa peluang diciptakan oleh Bianconeri, tetapi selalu mengalami kebuntuan. Akhirnya, keunggulan 0-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Mengkonsumsi Kismis Hitam Bagi Tubuh, Salah Satunya Dapat Membantu Kesehatan Tulang

Dilanjut pada babak kedua, Juventus yang memiliki kualitas pemain lebih bagus ketimbang Salernitana. Terlihat perbedaannya dalam membangun serangan.

Pemain Salernitana selalu buntu ketika melakukan serangan dan kurang bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga: Neraka Haram Menyentuh Hamba Ini Meski Sholatnya Keliru, Ini Uraian Gus Baha

Peluang terbaik Salernitana itu berasal dari sepakan Luca Raniera. Ia memiliki peluang besar untuk mencetak gol karena dalam posisi tanpa kawalan di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan darinya hanya membentur tiang gawang.

Moise Kean yang bermain kurang cemerlang pada pertandingan ini digantikan oleh Alvaro Morata pada menit 67.

Tidak cukup lama bagi Morata untuk memperlihatkan kontribusinya. Berselang tiga menit ia masuk ke lapangan, pemain asal Spanyol itu berhasil menggandakan skor memanfaatkan assist dari Federico Bernardeschi.

Baca Juga: Bermasalah dengan Bau Badan? dr Saddam Ismail: Makan Makanan ini Bau Badan Langsung Sirna Tubuh jadi Wangi

Lagi-lagi Juventus berkesempatan untuk menambah gol, setelah Morata dilanggar di dalam kotak penalti. Dybala yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang .

Keunggulan Juventus dengan skor 0-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Juventus naik satu tingkat ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan poin 24. Sementara itu, Salernitana masih berkutat di dasar klasemen dengan poin 8.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X