• Sabtu, 29 Januari 2022

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

- Senin, 29 November 2021 | 07:34 WIB
Jadon Sancho bersama Jorginho pada laga Chelsea vs Manchester United yang berakhir dengan skor imbang 1-1. (B/R Football)
Jadon Sancho bersama Jorginho pada laga Chelsea vs Manchester United yang berakhir dengan skor imbang 1-1. (B/R Football)



KABARFAJAR-Pertandingan big match antara Chelsea melawan Manchester United harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan Chelsea vs Manchester United berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu, 28 November 2021 pukul 23.30 WIB.

Michael Carrick yang kini sebagai pelatih sementara, berani mencadangkan Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Thomas Tuchel akhirnya dapat memainkan penyerang murni mereka, yakni Timo Werner.

Baca Juga: Ini Resep Minuman ala dr Zaidul Akbar Agar Otak Sehat dan Encer, Bukan Susu Loh

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, pada menit 3 Hudson-Odoi hampir saja berhasil membuka gol bagi Chelsea jika tendangannya tidak berhasil diblok oleh De Gea yang mengenai kakinya.

Murni babak pertama Manchester United dikurung oleh Chelsea sehingga permainan anak asuh Carrick ini mudah didikte dan terputus aliran bolanya.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 Omicron Merebak Cepat di Sejumlah Negara, Luhut Pandjaitan Sebut Indonesia Masih Aman

Pada menit 30 peluang emas tercipta, dari sepakan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti yang sayangnya masih mengenai tiang gawang bagian atas. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Dilanjut pada babak kedua, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan, tetapi Manchester United lebih berani dalam mengalirkan bola.

Secara mengejutkan tim Setan Merah berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit 50. Gol itu terjadi imbas dari kesalahan Jorginho dalam mengontrol bola sehingga dapat disergap dengan cepat oleh Jadon Sancho yang langsung melaju untuk berhadapan 1 lawan 1 dengan Edouard Mendy dan berhasil membobol gawang Chelsea.

Baca Juga: Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya Adakan Acara Safari Subuh dengan Tema Keutamaan Bersedekah

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung meningkatkan agresivitasnya. Pada menit 67 wasit memberi hadiah penalti kepada Chelsea setelah pelanggaran dilakukan oleh Aaron Wan-Bissaka kepada Thiago Silva.

Jorginho yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dan membayar tuntas kesalahannya akibat terciptanya gol dari pihak lawan.

Kedua tim bermain sengit. Masing-masing tim memasukkan penyerang guna menambah daya gedor. Manchester United memasukkan Cristiano Ronaldo dengan menggantikan Sancho. Sementara, Chelsea memasukkan Romelu Lukaku mengagantikan Timo Werner.

Baca Juga: Tuntaskan Misi Balas Dendam, The Minions Juara Indonesia Open 2021

Namun, pertandingan tetap sama kuat. Sampai wasit meniup peluit tanda berakhinya pertandingan, skor akhir 1-1 harus diterima oleh kedua tim.

Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan poin 30, tetapi masih ditempel ketat oleh Liverpool dan Manchester City yang berada di bawahnya. Sementara itu, Manchester United berada di posisi kedelapan dengan poin 18.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X