• Kamis, 2 Desember 2021

11 Klub Ini Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions, Empat Klub dari Inggris

- Kamis, 25 November 2021 | 12:11 WIB
Liga Champions pekan kelima, 11 klub memastikan lolos babak 16 besar. (UEFA)
Liga Champions pekan kelima, 11 klub memastikan lolos babak 16 besar. (UEFA)



KABARFAJAR-Babak penyisihan grup Liga Champions sudah memasuki matchday kelima yang baru saja usai dipertandingkan.

Pertandingan pekan kelima Liga Champions digelar pada Rabu dan Kamis, 24 dan 25 November 2021, beberapa laga ditayangkan secara langsung di SCTV.

Ini artinya, laga babak penyisihan grup Liga Champions menyisakan satu pertandingan lagi. Laga penentuan di pekan terakhir.

Baca Juga: Orang Sehat Jangan Dikejar-kejar Tes PCR, Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari Beri Penjelasan Ini

Setelah tiap klub melakoni lima laga babak penyisihan grup Liga Champions, terdapat 11 klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Ke-11 klub yang sudah memastikan lolos babak 16 besar di antaranya Manchester City, Paris Saint Germain, Liverpool, Ajax Amsterdam, Sporting CP, Inter Milan, Real Madrid, Bayern Munich, Manchester United, Chelsea, dan Juventus.

Baca Juga: Sinopsis Film Beyond Skyline di Bioskop Trans TV, Ada Iko Uwais dan Yayan Ruhian Beraksi Melawan Alien

Manchester City dan PSG menjadi wakil grup A yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Poin Manchester City (12) dan PSG (8) sudah tak bisa dikejar lagi oleh klub di bawahnya.

Dari grup B, Liverpool yang selalu menang di lima laga penyisihan, sudah dipastikan lolos. Klub yang menemani Liverpool ke babak 16 besar akan ditentukan di pekan keenam, yakni Atletico Madrid, AC Milan, dan Porto.

Di grup C, Ajax Amsterdam dan Sporting CP menyingkirkan Borrusia Dortmund dan Besiktas. Ajax meraih ppoin sempurna, yakni 15 poin. Sedangkan Sporting CP memiliki poin 9, tak mungkin disalip oleh Borrusia Dortmund dan Besiktas.

Baca Juga: Pasca Disentil Oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Kini Toilet di Seluruh SPBU Digratiskan

Meraih kemenangan di matchday lima, Real Madrid dan Inter Milan mewakili grup D yang lolos ke babak 16 besar. Perolehan poin mereka tak mungkin bisa disusul oleh FC Sheriff dan Shaktar Donetsk.

Dari grup E, baru Bayern Munich yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Barcelona dan Benfica akan berebut satu jatah lagi di pekan terakhir, poin Barcelona 7 dan Benfica 5.

Baca Juga: Insiden Baku Hantam di Ambon Akhirnya Berdamai, Oknum TNI-Polri Akan Jalani Pemeriksaan Kode Etik Kedisplinan

Ujian berat bagi Barcelona, di pekan terakhir mereka harus bermain di Jerman melawan Bayern Munich. Sedangkan Benfica akan menjamu Dynamo Kyiv.

Atalanta dan Villareal akan baku hantam di pekan terakhir penyisihan grup. Satu tempat dari grup F sudah digenggam oleh Manchester United. Ini berkat kemenangan MU atas Villareal di matchday 5.

Ketat, dari grup G belum ada klub yang memastikan lolos setelah melewati lima laga. Poin peringkat 1 hingga 4 vegitu rapat. Lille memiliki poin 8, FC Salzburg 7 pion, Sevilla 6 poin, dan Wolfsburg 5 poin.

Baca Juga: BMKG: Tiga Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan Siang Ini, Berikut Perkiraan Cuaca Wilayah Jabodetabek

Juventus dari grup H sudah memastikan lolos di pekan keempat. Kekalahan yang diderita di pekan kelima, hanya menggeser Juventus ke posisi kedua klasemen. Chelsea sementara berada di puncak klasemen. Memiliki poin sama, 12, penentuan juara grup akan ditentukan di laga terakhir.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X