• Kamis, 2 Desember 2021

Sempat Tertinggal, Manchester City Berhasil Kalahkan PSG dan Menjadi Pemuncak Klasemen Grup A

- Kamis, 25 November 2021 | 10:12 WIB
Penyerang Manchester City Raheem Sterling menguasai bola, dibayangi bek PSG, Achraf Hakimi. (UEFA)
Penyerang Manchester City Raheem Sterling menguasai bola, dibayangi bek PSG, Achraf Hakimi. (UEFA)



KABARFAJAR-Manchester City memastikan diri keluar sebagai pemuncak klasemen grup A Liga Champions, setelah berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

Pertandingan Manchester City vs PSG berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis, 25 November 2021 dini hari WIB.

Manchester City sejak menit awal langsung menguasai pertandingan. Pada menit 18, peluang dari Riyad Mahrez yang bekerja sama dengan Ikay Gundogan dan Bernardo Silva dalam kotak penalti dan diakhiri tendangan Mahrez masih dapat diblok dengan kepala oleh Achraf Hakimi.

Baca Juga: Insiden Baku Hantam di Ambon Akhirnya Berdamai, Oknum TNI-Polri Akan Jalani Pemeriksaan Kode Etik Kedisplinan

PSG mencoba melakukan serangan, kali ini melalui Idrissa Gueye yang bermanuver dari tengah menuju ke dalam kotak penalti, namun sepakannya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh Ederson Moraes.

Peluang emas kembali diciptakan oleh Manchester City pada menit 33 lewat sepakan Gundogan dari jarak dekat, tetapi masih mengenai tiang gawang. Sampai turun minum skor masih tetap kaca mata.

Baca Juga: BMKG: Tiga Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan Siang Ini, Berikut Perkiraan Cuaca Wilayah Jabodetabek

Dilanjut pada babak kedua, baik Manchester City maupun PSG sama-sama tancap gas untuk mencetak gol lebih dulu.

Akhirnya, gol pertama hadir oleh PSG pada menit 50, melalui kerja sama yang ciamik antara Lionel Messi, Ander Herrera, dan Neymar.

Lalu, Messi memberi umpan kepada Kylian Mbappe yang berdiri bebas tanpa kawalan dan berhasil melesakkan gol di antara sela-sela kaki Ederson.

Baca Juga: Ini Aturan Lengkap Inmendagri No 62 Tahun 2021 yang Atur Pencegahan Covid-19 saat Libur Nataru

The Citizens langsung bereaksi dengan cepat, pada menit 63 Raheem Sterling berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan assist dari Kyle Walker.

Gabriel Jesus yang masuk pada menit 54 menggantikan Oleksandr Zinchenko, menjadi penentu kemenangan Manchester City lewat golnya pada menit 76.

Baca Juga: Michael Carrick Tanggapi Komentar Paul Scholes yang Disuruh Tinggalkan dari Kursi Kepelatihan MU

Skema gol yang cantik, berawal dari umpan crossing Mahrez mengarah ke Bernardo yang berdiri tanpa kawalan, lalu memberi umpan pelan kepada Gabriel Jesus untuk dieksekusi dengan baik.

Keunggulan Manchester City atas PSG dengan skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Manchester City memuncaki klasemen dengan poin 12. Sementara itu, PSG harus puas menjadi runner-up dengan poin 8.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X