• Kamis, 2 Desember 2021

Ada Covid-19 di PON XX Papua, Ketua DPR Puan Maharani Minta Evaluasi Prokes

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Ketua DPR Puan Maharani minta agar kasus Covid di PON Papua ditangani. (Humas DPR RI)
Ketua DPR Puan Maharani minta agar kasus Covid di PON Papua ditangani. (Humas DPR RI)

 
KABARFAJAR-Merebaknya Covid-19 di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua membuat keprihatinan berbagai pihak.

Termasuk dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengimbau agar ada evaluasi protokol kesehatan (prokes) dalam penyelenggaraan PON XX Papua. Hal tersebut menyusul ditemukannya kasus Covid-19 dalam peserta PON.

“Harus ada evaluasi prokes pada PON XX Papua. Kita tidak ingin keselamatan rakyat dipertaruhkan karena kurang optimalnya pelaksanaan prokes,” ujar Puan dikutip Kabar Fajar dari PMJ News, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Berniat Mencari Jodoh Lewat Aplikasi Online, Uang Puluhan Juta Raib Dibawa Lari

Berdasarkan laporan, sekarang sedikitnya terdapat 29 peserta PON, baik atlet, ofisial dan panitia yang terpapar virus Covid-19.

Sebanyak 29 orang itu tersebar di empat kluster PON 2021. Antara lain, di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Ketum PBNU Said Aqil Siradj Sebut Presiden Jokowi sebagai Bapak Infrastruktur

Politikus PDIP itu pun meminta penyelenggara segera melakukan isolasi terhadap peserta PON yang terindikasi positif Covid-19.

Dirinya juga juga mengingatkan pentingnya akurasi pelacakan serta sterilisasi untuk mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Selangkah di Depan, China Tawarkan Proyek Infrastruktur di Ibukota Baru Indonesia

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X