• Senin, 27 Juni 2022

West Ham United vs Manchester United, De Gea dan Lingard Aktor Penting Kemenangan Dramatis MU

- Minggu, 19 September 2021 | 23:07 WIB
Selebrasi pemain Manchester United setelah mencetak gol  (Twitter/@ManUtd)
Selebrasi pemain Manchester United setelah mencetak gol (Twitter/@ManUtd)



KABARFAJAR-kemenangan tipis diraih Manchester United saat menjadi tamu ke markas West Ham United di London Stadium. Skor akhir 1-2 cukup bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk mencuri 3 poin di kandang The Hammers.

Aktor penting pada pertandingan kali ini adalah Jesse Lingard dan David De Gea, mungkin tanpa mereka MU tidak bisa meraih poin penuh.

Pada pertandingan ini juga Ronaldo dapat mencetak gol pada menit 35, ini menjadi torehan empat golnya dalam tiga laga yang sudah ia lakoni semenjak debut bersama Setan Merah, delapan hari yang lalu.

Baca Juga: Bentrok Antar Pendukung Terjadi Di Liga Prancis untuk Kali Kedua, Pertandingan Terhenti Selama 30 menit

Sebelumnya, MU harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Said Benrahma pada menit 30 yang tendangannya mengenai tubuh Wan-Bissaka, akhirnya bola berbelok arah dan masuk, De Gea sudah mati langkah. Sampai turun minum pun skor masih sama kuat.

Pada babak kedua, Ole mencoba menambah variasi serangan dengan memasukkan Lingard menggantikan Pogba dan Sancho yang menggantikan Greenwood pada menit 73.

Baca Juga: Liverpool vs Crystal Palace, The Reds Menang Menyakinkan 3-0
 
Terjadi insiden di dalam kotak pinalti West Ham saat Ronaldo melewati Coufal dan terjatuh pada menit 77. Hal itu tidak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Gol yang ditunggu-tunggu fans MU pun hadir pada menit 89 lewat kaki Lingard yang tendangannya mengarah di sisi kiri gawang Fabianski. Mantan pemain pinjaman yang pernah merumput di West Ham itu berhasil menunjukkan kualitasnya, setelah kesalahannya di ajang Liga Champions.

Di masa perpanjangan waktu West Ham mendapati hadiah penalti oleh wasit, setelah handball dari Shaw di kotak penalti. Untuk menendang pinalti ini pun pelatih David Moyes menggantikan Bowen dengan Mark Noble yang dijadikan pilihan untuk menendang penalti .

Baca Juga: 3 Faktor Utama yang Menyebabkan Keterlambatan Menstruasi pada Wanita

Namun, Noble gagal mengeksekusi penalti, berhasil ditepis oleh De Gea. Sampai peluit panjang dibunyikan skor 1-2 untuk Manchester United dan berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini, Setan Merah menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin 13, sama dengan Liverpool yang berada di atasnya hanya berbeda selisih gol saja.

Editor: Agus Iryana

Tags

Terkini

X