• Senin, 27 Juni 2022

Liverpool vs AC Milan, The Reds Comeback Lewat Tendangan Keras Henderson

- Kamis, 16 September 2021 | 08:18 WIB
Selebrasi penentu kemengan Liverpool vs AC Milan yang dicetak Jordan Henderson. (IG/@liverpoolfc)
Selebrasi penentu kemengan Liverpool vs AC Milan yang dicetak Jordan Henderson. (IG/@liverpoolfc)



KABARFAJAR-Dalam duel klasik kali ini, Liverpool berhasil menaklukkan AC Milan dengan skor 3-2 di ajang Liga Champions. Rossoneri harus tertunduk lesu saat pertandingan selesai dan pulang kembali ke Italia dengan rasa hampa.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield ini, The Reds menyimpan beberapa pemainnya, seperti Van Dijk dan Mane. Sebagai penggantinya, Klopp memainkan Joe Gomez dan Origi sebagai starting line up. Sementara bagi AC Milan mereka tidak membawa penyerang kawakannya, yakni Ibrahimovic.

Pertandingan baru berjalan 9 menit, pergerakan cepat Alexander-Arnold di sisi kiri pertahanan Milan membuat lini belakang kocar-kacir, hasilnya tendangan Arnold menyetuh kaki dari Tomori dan masuk ke gawang AC Milan.

Baca Juga: Keutamaan Doa Sapu Jagat Simpel Namun Sangat Dalam Makna Kandungannya

Pada menit ke-14 Liverpool mendapat kesempatan untuk menggandakan skor lewat titik putih. Sayanganya, Salah yang menjadi eksekusi gagal menjalankan tugas, tendangannya berhasil ditepis oleh Maignan.

Di penghujung waktu babak pertama, Milan berhasil mencetak gol pada menit 42 lewat kaki Rebic yang lolos dari penjagaan para pemain belakang Liverpool.

Baca Juga: Sebar Hoaks Megawati Soekarnoputri Koma di Rumah Sakit, DPP PDIP Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi

Lalu, Milan berhasil menggandakan skor lewat serangan balik cepat, berawal dari dribbling Leao yang memberikan passing ke Rebic, lalu mengoper ke tengah yang dituju Hernandez, namun tendangannya lemah dan bisa ditahan oleh Robertson, bola liar dimanfaatkan oleh Brahim Diaz pada menit 45.

Pada babak kedua, Liverpool langsung tancap gas dan hasilnya terjadi pada menit 48 lewat Salah yang memanfaatkan operan cungkil dari Origi. Skor sama kuat.

Baca Juga: Perpres Pesantren Lahir: Pengasuh Pesantren Al Khairiyah Cilegon Ust Alwiyan: Kita Tunggu Political Will Pemda

Liverpool kini mengembalikan keadaan dengan dapat mencetak gol pada menit 69 lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti, Jordan Henderson yang mendapatkan bola pantulan dari sepak pojok.

Sampai peluit panjang berakhir, Liverpool berhasil menjaga keunggulannya atas Milan. Dengan hasil ini, The Reds memuncaki klasemen sementara grup B yang berisi tim-tim dengan persaingan yang ketat.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Terkini

X