KEREN, Orang Muda Ganjar Gelar Workshop Soal Dunia Kerja Kepada Pelajar SMK Cilegon

- Jumat, 20 Januari 2023 | 20:51 WIB
Orang Muda Ganjar atau OMG beri pelatihan siswa SMK di Cilegon (kabarfajar.com)
Orang Muda Ganjar atau OMG beri pelatihan siswa SMK di Cilegon (kabarfajar.com)

KABARFAJAR.COM-Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Banten menyiapkan strategi khusus untuk generasi Z dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa mendatang.

Koordinator Wilayah OMG Banten M Rivardy Winata mengatakan, untuk menghadapi tantangan itu mereka menggelar workshop dan menyasar para pelajar SMK yang ada di Cilegon.

"Kami sadar akan hadirnya gelombang bonus demografi, yaitu meningkatnya usia produktif di negara ini," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat 20 Januari 2023.

Baca Juga: Kunci Jawaban Terbaru Mapel IPA Kelas 8 SMP MTs Halaman 33 - 41 Bab 7 tentang Zat dan Penerapannya, Semester 2

Dia mengatakan fenomena tersebut memberikan dampak positif dan negatif. Untuk positifnya, negara Indonesia akan banyak memiliki sumber daya manusia produktif.

"Kemudian, dampak negatifnya yaitu negara ini membutuhkan strategi agar tingkat pertumbuhan sumber daya manusia selaras dengan tumbuhnya lapangan pekerjaan," kata dia.

Mendasari hal itu, OMG Banten membuat program workshop berupa tips menghadapi dunia kerja dan dunia kuliah.

Baca Juga: Menag Memastikan Dana Jemaah Ibadah Haji Tidak Diselewengkan

"Kami memberikan materi bagaimana caranya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di dalam dan luar negri, dan menjelaskan soal prospek kerja dari beberapa bidang kerja," kata Winata.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trend Nikah 2023, Nikah Di KUA

Sabtu, 4 Februari 2023 | 20:56 WIB

Perbendaharaan Goes to Campus PPI Curug

Jumat, 3 Februari 2023 | 10:50 WIB
X