Dukung Sanitasi Sehat, Kukerta 60 UIN SMH Banten Bangun toilet di Desa Cisimeut Lebak

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:09 WIB
Kukerta UIN SMH Banten di Lebak (KF)
Kukerta UIN SMH Banten di Lebak (KF)

KABARFAJAR-Mahasiswa KKN Kelompok 60 Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyerahkan bantuan 1 unit Toilet untuk warga desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten Sabtu (13/08/2022).

Penyerahan bantuan dimulai pukul 09.00 WIB di halaman rumah Radi, kampung Cepak Kandang RT 04/RW 01 selaku penerima bantuan toilet dari mahasiswa yang bekerja sama dengan relawan desa

Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan dilakukan secara simbolis kepada ketua relawan desa ODF (Open Defication Free) Sugeng, oleh tim KKN kelompok 60 UIN SMH Banten di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan, Ikin Ainul Yaqin, M.E.

Baca Juga: UPDATE, Harga Terbaru 2022 Daihatsu Xenia Bekas Tipe Li Hanya Rp60 Juta, Ayo Serbu

Abdul Hakim, ketua kelompok KKN 60 UIN SMH Banten mengungkapkan penyerahan bantuan toilet kepada warga Cisimeut ini ditujukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat sekitar, terkhusus dalam hal sanitasi agar terciptanya lingkungan sehat.

“Ini sebagai wujud bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat terkhusus untuk desa Cisimeut dalam hal sanitasi yang sehat, “ ujar Abdul Hakim, ketua kelompok KKN.

Baca Juga: GEGER, Deolipa Yumara Sebut Pak Kumis yang Membuat Dirinya Mundur dari Pengacara Bharada E

Kegiatan penyerahan bantuan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara tim kukerta kelompok 60 UIN SMH Banten dengan relawan desa ODF dan tim puskesmas kecamatan.

“Semoga dengan bantuan toilet ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat, sehingga lingkungan desa cisimeut lebih terjaga dari berbagai macam penyakit,” tambah Hakim

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X