• Rabu, 17 Agustus 2022

Hadiri Wisuda XXIII: Pejabat Kemenpora Sampaikan Pentingnya Kemandirian Santri

- Senin, 30 Mei 2022 | 10:33 WIB
Asrorun Niam Sholeh didampingi pengasuh ponpes Qothrotul Falah KH Ahmad Syatibi Hambali saat wisuda siswa SMA Qothrotul Falah,  Minggu 29 Mei 2022.
Asrorun Niam Sholeh didampingi pengasuh ponpes Qothrotul Falah KH Ahmad Syatibi Hambali saat wisuda siswa SMA Qothrotul Falah, Minggu 29 Mei 2022.

KABARFAJAR-Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora), Dr. H.M. Asrorun Niam Sholeh, M.A. beserta istri, Ny. Hj. Lia Zahiroh, M.A., menghadiri Wisuda Santri XXIII Pondok Pesantren Qothrotul Falah Cikulur Lebak Banten, Ahad, 29 Mei 2022.

Mas Niam - sapaan akrabnya –tampak didampingi Pengasuh Pesantren, KH. Ahmad Syatibi Hambali, Kepala SMA Qothrotul Falah KH. Abdurohman Syatibi, S.E., M.Pd., juga Kepala MTs Qothrotul Falah Ahmad Turmudzi, M.Pd.

Tampak hadir juga Kabag Kesra Pemda Lebak, Dr. H. Iyan Fitriyana, M.Pd., Sekum MUI Lebak KH. Asep Saefullah, M.Pd., Ketua FSPP Lebak Ade Bujhaerimi, M.Pd., Komisioner KPU Lebak Ahmad Safarudin, M.Si., Komisioner Baznas Lebak H. Nurul H. Maarif, Camat Cikulur, Kapolsek Cikulur dan sebagainya.

Baca Juga: Berikut Sejumlah Persoalan yang Muncul saat PPDB SMA dan SMK Jalur Zonasi

Dalam sambutannya, Mas Niam menyampaikan selamat atas prosesi Wisuda XXIII yang baru berlangsung.

“Selamat pada keluarga Ponpes Qothrotul Falah. Satu fase sejarah dalam dunia pendidikan sudah dilewati,” katanya.

“Wisuda ini pertanda selesainya pendidikan di Pesantren Qothrotul Falah, bukan selesainya pendidikan. Pendidikan dan belajar tidak mengenal kata berhenti. Semua yang ada memiliki dimensi pendidikan dan ada pelajaran di sana,” sambungnya.

Baca Juga: Kereta Api Cibatuan Rute Garut-Bandung Jadi Favorit Mahasiswa

Ketua MUI Bidang Fatwa ini menyatakan, santri harus memiliki himmah (cita-cita atau keinginan) belajar yang tinggi.

“Alam ini hamparan ilmu. Di tangan orang yang punya himmah, seluruh yang ada adalah media pembelajaran. Kalau tidak ada himmah, di tempat pendidikan sekalipun, kita tidak akan mendapatkan apa apa,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X