• Senin, 27 Juni 2022

Wiranto Tegaskan Tak Ada Perpanjangan 3 Periode, Anggota DPRD Lebak Minta Mahasiswa Sudahi demonstrasi

- Jumat, 8 April 2022 | 21:25 WIB
Anggota DPRD Lebak meminta mahasiswa sudahi demontrasi.Foto ilustrasi mahasiswa  (Pixabay.com/ geralt)
Anggota DPRD Lebak meminta mahasiswa sudahi demontrasi.Foto ilustrasi mahasiswa (Pixabay.com/ geralt)



KABARFAJAR-Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan kepad para mahasiswa yang berdemo bahwa tidak ada perpanjangan jabatan presiden tiga periode.

Terkait pernyataan Wiranto tersebut, seorang anggota DPRD Kabupaten Lebak, Banten, Musa Weliansyah meminta para mahasiswa untuk menyudahi aksi demonstrasi.

"Kami berharap para mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia dapat menghentikan aksi penolakan perpanjangan jabatan presiden tiga periode maupun penundaan Pemilu 2024," ucap Musa, seperti dikutip dari Antara pada Jumat, 8 Appril 2022.

Baca Juga: Komedian Marshel Widianto Beli File Berisi Foto dan Video Porno Dea OnlyFans Seharga Rp1,4 Juta

Menurut Musa yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Lebak itu, pemerintah sudah menjawab tuntutan mahasiswa yaitu dengan menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode ataupun penundaan Pemilu 2024.

Pemilu akan dilaksanakan sesuai konstitusi yaitu pada tahun 2024 dan tidak ada penundaan. Oleh sebab itu, Musa mengajak mahasiswa bisa menerimanya dan tidak ikut melakukan aksi demonstrasi tanggal 11 April 2022.

Baca Juga: Resep Simpel Ramadhan: Sosis Asam Manis Ala Anak Kosan, Cocok Juga Pakai Nasi

"Kami minta mahasiswa sebagai kelompok intelektual juga berpendidikan dapat menerimanya, karena jawaban Pemerintah cukup jelas menolak penundaan Pemilu 2024 maupun perpanjangan tiga periode presiden," ucap Musa.

Terkait demonstrasi mahasiswa, Musa mengatakan bahwa para mahasiswa boleh melakukan aksi demonstrasi, karena memang dilindungi undang-undang.

Baca Juga: Resep Simpel Aneka Kue Lebaran, Pas untuk Hidangan di Hari Spesial Idul Fitri

"Jika mahasiswa terus melakukan aksi dengan persoalan yang sama, tentu Pemerintah harus melakukan penyelidikan terhadap aksi tersebut dipastikan ditumpangi para elite untuk kepentingan pemilu," jelasnya lagi.

Mengenai adanya menteri yang mewacanakan perpanjangan tiga periode, Musa menilai Jokowi harus mencopot menteri tersebut karena sudah menimbulkan kegaduhan dan keresahan.

Baca Juga: Paus sperma Sepanjang 9 Meter Ditemukan Mati Terdampar di Pantai NTT

"Saya kira Presiden harus segera mencopot menterinya jika mewacanakan perpanjangan tiga periode, karena sudah bentuk pelanggaran hukum," tegas Musa.***

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X