• Sabtu, 25 Juni 2022

DKR Cikulur Bersama Pramuka Peduli Galang Donasi untuk Korban Bencana di Lebak

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 19:52 WIB
DKP Cikulur bersama Pramuka Peduli Cikulur galang donasi bencana.  (Ridwanul Maknunah/KabarFajar.com)
DKP Cikulur bersama Pramuka Peduli Cikulur galang donasi bencana. (Ridwanul Maknunah/KabarFajar.com)

KABARFAJAR-Dewan Kerja Ranting (DKR) Cikulur bersama Pramuka Peduli Kecamatan Cikulur, melaksanakan galang donasi untuk korban bencana.

Penggalangan donasi untuk bencan pergeseran tanah di Kp. Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Lebak Banten. Sabtu 5 Maret 2022

Ketua DKR Cikulur, Yudi mengatakan bahwa anak Pramuka harus mengamalkan tiap point Dasa Dharma Pramuka sebagai acuan anak Pramuka.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Terus Naik Per gram

"Gerakan Pramuka Peduli terhadap bencana itu adalah pengamalan Dasa Dharma Pramuka, tentu ini menjadi pembelajaran bagi setiap anggota Pramuka. Dan ini harus lebih sigap dan siap dalam situasi dan kondisi apapun apalagi menolong sesama," kata Yudi pada KabarFajar.

Yudi menambahkan bahwa pengurus DKR Cikulur akan mengagas Tim Gerak Cepat Pramuka (TRC) sebagai respon bencana alam terkhusus di Cikulur.

Baca Juga: Heboh, YouTuber Asal Cianjur Dede Inoen 'Mukbang Raja Jin'

"Kita bersama purna juga sedang menggagas TRC yang bertujuan untuk menjadi wadah para penggerak peduli kemanusiaan dan kepedulian sosial lainnya. Ini juga bagian dari respon DKR Cikulur agar dapat termanajemen dengan baik dalam membentuk relawan dan penyaluran donasi," jelasnya.

Kata Yudi bahwa pada tanggal 25 Februari 2022 masyarakat yang berada di pinggiran tebing tepatnya di Kp. Cihuni RT 09/02 Desa Curugpanjang, Cikulur, mengalami musibah tanah geser sehingga mengharuskan warga menempati posko pengungsian.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X