• Senin, 27 Juni 2022

Saba Lembur: IMALA Mengajar, Mengentaskan Buta Aksara di Desa Cikate Lebak Banten

- Selasa, 15 Februari 2022 | 12:37 WIB
Saba Lembur: IMALA mengajar basmi buta aksa di Desa Cikate, Lebak Banten. (Ridwanul Maknunah/ KabarFajar.com)
Saba Lembur: IMALA mengajar basmi buta aksa di Desa Cikate, Lebak Banten. (Ridwanul Maknunah/ KabarFajar.com)

KABARFAJAR-Divisi pendidikan Saba lembur dimulai dari Desa Cikate menggelar IMALA mengajar, pembuatan TBM dan gelar buku sembari gerakan pengentasan buta aksara di Desa Cikate, Selasa 15 Februari 2022.

Ketua pelaksana kegiatan Saba Lembur Desa Cikate Rima Agustiani mengatakan, Kegiatan Saba Lembur Dimulai dari Desa Cikate dilaksanakan sejak tanggal 8 Februari yang berkelanjutan.

"Kami melaksanakan kegiatan sejak tanggal 8 Februari dan secara tertulis berakhir tanggal 13 Februari, namun kita akan berlanjut artinya sustainable," kata Ketua Saba Lembur Rima kepada KabarFajar.com

Baca Juga: Tak Dapat Perhatian dari Pemkab Pandeglang, Masyarakat Cimanuk dan Kaduhejo Buat Gerakan Gotong Royong

"IMALA Cabang Serang Raya memasuki sekolah SD untuk dilakukannya pembelajaran ala enggak boring. Disore hari, IMALA Cabang Serang Raya melaksanakan gelar buku dan pengentasan buta aksara," tambah Rima.

Kata Rima bahwa program IMALA mengajar dan IMALA gelar buku merupakan langkah IMALA untuk memberikan pemahaman bahwa pendidikan itu penting.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Film 'Death on the Nile' yang Dibintangi Gal Gadot Karya Agatha Christie

"Ini adalah cara kami melalui pendekatan pendidikan, dan memberikan dorongan serta motivasi kepada penerus bangsa untuk terus bersekolah," ujarnya.

Selain itu, menurut Rima pengentasan buta aksara ditarget untuk anak-anak yang belum sekolah dan orangtua yang tidak mengenyam pendidikan sejak sekolah dasar.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X