Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Kabupaten Tangerang Pangkas Pohon Gunakan Truck SkyLift

- Jumat, 28 Januari 2022 | 15:13 WIB
Petugas DLHK Kabupaten Tangerang pangkas pohon antisipasi phon tumbang. (Kabar Fajar)
Petugas DLHK Kabupaten Tangerang pangkas pohon antisipasi phon tumbang. (Kabar Fajar)

KABARFAJAR-Langkah cepat dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang dalam mengantisipasi bencana pohon tumbang di musim hujan.

Mereka melakukan pemangkasan pohon penghijaun di Jalan Raya Keresek Kp. Tegalkali Baru Kelurahan Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat 28 Januari 2022.

Kabid KSDA  dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Drs. H Muhamad Ilyas, M.Si mengatakan, pemangkasan pohon penghijauan pinggir jalan maupun pohon milik warga yang condong ke jalan ini agar tidak membahayakan pengguna jalan di saat hujan dan angin menerpanya.

Baca Juga: Mau Jenguk Dorce Gamalama, Nia Daniaty Bingung dan Heran kok Malah Dilarang, Wah Ada Apa Ya

“Saat ini sedang meusim hujan, karena itu kami memangkas pohon di pinggir jalan yang akan menganggu pengguna jalan," katanya.

"Pemangkasan ini juga sebagai perawatan rutin petugas DLHK di awal tahun 2022,” sambung Ilyas lagi.

Menurut Ilyas yang baru saja menyelesaikan pelatihan kepemimpinan administrator ini untuk menunjang pemangkasan pohon, menurunkan alat pendukung seperti  Truck Skylift dan truk sampah serta engkel sebanyak 2 unit.

Baca Juga: Alhamdulilah, Sopir Bus Transjakarta Gagalkan Percobaan Wanita Bunuh Diri dari Jembatan setinggi 10 Meter

“Kami turunkan Truck Skylift untuk memudahkan pemangkasan pohon, mengingat dahan pohon sangat tinggi, ini memudahkan petugas untuk memotong dan memangkas pohon,” ujar pria kelahiran Serang ini.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X