• Kamis, 2 Desember 2021

Menakar Calon Gubernur Banten 2024: Rano Karno, Wahidin Halim, dan Andika Hazrumy Masih Diperhitungkan

- Kamis, 25 November 2021 | 18:05 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said (kiri) memaparkan pandangannya terkait Pilgub Banten 2024. (Agus Iryana/Kabar Fajar)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said (kiri) memaparkan pandangannya terkait Pilgub Banten 2024. (Agus Iryana/Kabar Fajar)



KABARFAJAR-Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, walau masih dua tahun lagi digelar, tetapi masih seksi untuk dibahas.

Figur lama masih menghiasi nama-nama yang diprediksi akan bertarung dalam kontestasi Pilgub Banten 2021.

Hal ini Kabar Fajar rangkum dalam diskusi dengan tema "Menakar Wajah Baru Kandidat Calon Gubernur Banten" yang digagas oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B Kota Serang pada Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Berkas Selegram Rachel Vennya Dinyatakan Lengkap dan Siap Disidangkan di Kejati Banten

Hadir dalam kesempatan ini sebagai narasumber, yakni Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said, Direktur Paradigma Indonesia Zulfian Hanief, Akademisi Untirta Ail Muldi, dan jurnalis senior Saepudin.

Nama Wahidin Halim, Rano Karno, dan Andika Hazrumy masih menempati posisi teratas sebagai figur yang akan bertarung di Pilgub Banten 2021.

Baca Juga: Aksi Wanita ini Jadi Sorotan saat Berlutut di Depan Seorang Pria, Memohon Agar Berhenti Mencintainya

Kemudian nama-nama lain yang muncul di antaranya Airin Rachmi Diany, Iti Octavia Jayabaya, Ahmed Zaki Iskandar, Arief Wismansyah, Dimyati Natakusumah, dan Desmond Juliadi Mahesa.

Akademisi Untirta Ail Muldi menyatakan, calon dari kabupaten kota bisa menarik suara. Soalnya sosok ini memiliki kedekatan dengan pemilih di kota atau kabupaten tempat tinggalnya.

"Jadi wajar jika walikota atau bupati, juga mantan walikota atau bupati, masuk dalam kontestasi Pilgub Banten," ungkapnya.

Baca Juga: Berikut Ini, Deretan Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Guru, Nomor 4 Buat Kaget

Direktur Paradigma Indonesia Julfian Hanief menyatakan,  WH-Andika masih ideal, berdasarkan daerah. Mewakili Tangerang Raya dan Serang. 

"Yang sangat ideal saat ini adalah WH-Andika," ungkap Julfian dalam diskusi yang digelar Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang pada Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Masih Belum Usai, Vietnam Kini Dilanda Wabah Babi Afrika

Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said dalam pernyataan penutup diskusi menyatakan, Pilkada Banten jangan hanya dimaknai sebagai memilih gubernur dan wakil gubernur.

"Momentum Pilgub Banten harus dimaknai sebagai konsolidasi masyarakat Banten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan," ungkap politikus Partai Demokrat ini.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Tarif Lengkap Tol Serang-Panimbang

Selasa, 30 November 2021 | 17:53 WIB
X