Komisi Informasi Banten Mengadakan Acara Diskusi Bersama Wartawan di Kota Serang

- Senin, 8 November 2021 | 16:40 WIB
Diskusi yang di gelar oleh Komisi informasi Provinsi Banten
Diskusi yang di gelar oleh Komisi informasi Provinsi Banten

KABARFAJAR-Komisi informasi Provinsi Banten gelar diskusi bersama wartawan Banten dengan tema "Digitalisasi pemerintah daerah dalam kerangka keterbukaan informasi publik di provinsi Banten." kota Serang, 9 Oktober 2021.

Kegiatan diskusi tersebut juga di hadiri oleh Hj. Encop Sopia anggota DPRD Provinsi Banten anggota komisi I fraksi Gerindra dan Ihsan Ahmad Dosen Ilmu komunikasi universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai narasumber dalam diskusi.

Hilman M.SI ketua komisioner komisi informasi Banten membuka langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Mobil Pajero dan Fortuner Tidak Bisa Dipakai Kebut-kebutan, Ini Alasannya

Hilman mengatakan bahwa komisi informasi Banten merupakan lembaga yang bertugas untuk memberikan informasi dan mengawasi organisasi pemerintahan daerah dalam keterbukaan akses informasi untuk masyarakat

"Komisi informasi tentunya berpihak pada rakyat untuk memberikan keterbukaan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat baik secara program dan aktivitas." Katanya pada sambutan.

Baca Juga: Anak Zina Bisa Menolong Ibunya dari Neraka, Buya Yahya: Asalkan Seperti Ini

Hj. Encop Sopia S. Ag, MA Mengatakan bahwa digitalisasi informasi merupakan suatu inovasi yang harus dilakukan oleh setiap OPD pemerintah dan itu diatur undang-undang.

"Digitalisasi informasi sebagai upaya keterbukaan informasi publik merupakan langkah yang harus terus didorong, selain itu juga diatur oleh undang-undang." Kata Hajah Encop.

Informasi publik yang disebut sebagai demokrasi rakyat merupakan amanah undang-undang 1945 yang perlu diwujudkan dalam setiap tatanan pemerintahan.

Baca Juga: West Ham United vs Liverpool: Kekalahan Perdana Liverpool di Premier League

Ihsan Ahmad memaparkan persentasinya tentang digitalisasi pemerintah daerah dalam rangka keterbukaan informasi publik di Banten, adalah salah satu demokrasi yang perlu dicapai terkhusus di Banten

"Informasi adalah satu petunjuk dalam demokrasi rakyat. Inilah yang disebut sebagai masyarakat informasi kalau berbicara digitalisasi informasi. Berbicara informasi maka adanya Kebrutalan demokrasi dan kebrutalan peodalisme."

Baca Juga: AC Milan vs Inter Milan: Dua Kali Diberi Hadiah Penalti, Inter Milan Gagal Menang

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Trend Nikah 2023, Nikah Di KUA

Sabtu, 4 Februari 2023 | 20:56 WIB
X