• Minggu, 5 Februari 2023

Menhub Klaim Indonesia Negara Pertama Punya Kereta Cepat. Kata Rocky Gerung, Ketularan Ngibul!

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 11:57 WIB
Potret Rocky Gerung dan Hersubeno Arief  (Tangkapan layar Youtube Rocky Gerung Official )
Potret Rocky Gerung dan Hersubeno Arief (Tangkapan layar Youtube Rocky Gerung Official )

KABARFAJAR-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dengan bangga menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara pertama di Asean atau Asia Tenggara yang memiliki kereta api cepat.

Kereta api cepat yang dimaksud adalah KCJB (Kereta Cepat Jakarta Bandung) yang akan mulai beroprasi pada Juni 2023.

Pernyataan tersebut mengundang berbagai reaksi. Salah satunya dari pengamat politik yang terkenal dengan jargon akal sehat, Rocky Gerung yang akrab disapa Bung Rocky.

Baca Juga: Bersih-Bersih, Panglima TNI Kembali Mutasi Sejumlah Pati di Lemhannas dan BIN

Bung Rocky di kanal yutub Rocky Gerung yang dipandu jurnalis senior, Hersubeno Arif dari FNN, pada 29 Oktober 2022 mengatakan bahwa pernyataan Menhub yang mengklaim Indonesia sebagai negara Asean pertama memiliki kereta cepat sebagai ngibul alias berbohong. Mengapa disebut ngibul?

Pada kenyataannya, Kereta Cepat yang dimiliki Indonesia, kalah cepat dengan negara Laos. Laos meresmikan penggunaan kereta api cepatnya pada 2 Desember 2021. “Indonesia kalah cepat,” ungkap Hersubeno Arif setelah membacakan informasi tersebut yang dia ambil datanya dari Google.

“Memang pemerintah doyan ngibul dalam rangka memamerkan keberhasilan yang sebenarnya tidak dibutuhkan rakyat, seperti halnya Ibukota Negara. Memangnya rakyat akan menggunakan kereta cepat? Yang ada rakyat akan kebingungan ada benda berseliweran di atas atap kampungnya, ngga memberikan pengaruh apapun untuk perbaikan taraf hidupnya. Apalagi aksi pamer ini ngga seharusnya karena yang dipamerin produk negara lain yaitu China, belinya juga hasil ngutang pula.” demikian ungkap Bung Rocky.

Baca Juga: WAJIB TAHU! Daftar ETLE yang Dipasang di Jalan Tol Sebagai Penindakan Tilang Elektronik

Hersubeno Arif atau Bung Hersu menambahkan bahwa doyan pamer ini seakan telah menjadi kebiasaan orang Indonesia bahkan para pejabat dan pesohor negeri ini.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cak Nun Banjir Kritikan Karena Sebut Jokowi Fir'aun

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:44 WIB
X