• Minggu, 5 Februari 2023

Saling Sindir Hasto vs Andi Arif, Dari PKI Hingga PRD

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Gaya berpolitiknya dinilai mirip tokoh PKI DN  Aidit, Hasto Kristiyanto singgung Andi Arif soal PRD. Foto Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat gowes di Surabaya pada Sabtu, 15 Oktober 2022. (Pemkot Surabaya)
Gaya berpolitiknya dinilai mirip tokoh PKI DN Aidit, Hasto Kristiyanto singgung Andi Arif soal PRD. Foto Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat gowes di Surabaya pada Sabtu, 15 Oktober 2022. (Pemkot Surabaya)

KABARFAJAR-Aksi saling sindir antara Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief dengan Sekjen PDIP Hasto Kristitanto sepertinya makin panas.

Hal itu bisa dilihat dari tanggapan terbaru Hasto usai disamakan Andie Arif seperti Pemimpin Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit.

Dalam pernyataannya, Hasto bahkan mengungkit nama Partai Rakyat Demokrat (PRD) dan menyebut kasihan dengan Andi Arif.

"Ya, itu gak usah ditanggapi, saya jujur kasihan sama Pak Andi Arief, ini kan temennya Pak Budiman Sujatmiko dulu, temen PRD," ujar Hasto saat bersama Budiman Sujatmiko di Surabaya, Sabtu 16 Oktober 2022.

Baca Juga: CUMA DI SINI, 45 Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian 16 Oktober 2022

Hasto lalu menyebut bahwa sosok Andi Arief berubah sejak bergabung dengan Partai Demokrat.

Padahal menurut Budiman Sujatmiko, lanjut Hasto, Andie Arif dulunya punya idealisme tinggi.

"Kata Pak Budiman, dulu Pak Andi Arief punya idealisme. Tetapi setelah masuk ke Partai Demokrat, kenapa rasa kemanusiaannya berkurang, idealismenya berkurang. Nanti Pak Budi Sujatmiko yang menjawab," kata Hasto.

Untuk diketahui, PRD merupakan sebuah partai nonparlementer yang dibentuk oleh sejumlah aktivis mahasiswa di Yogyakarta pada tahun 1996.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cak Nun Banjir Kritikan Karena Sebut Jokowi Fir'aun

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:44 WIB
X