• Minggu, 5 Februari 2023

Dinilai Dekat dengan Ulama, PPP Banten Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:57 WIB
Ketua PPP Banten Subadri Ushuludin deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024.
Ketua PPP Banten Subadri Ushuludin deklarasikan Ganjar Pranowo Capres 2024.

KABARFAJAR-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten mendeklarasikan sekaligus mengusulkan Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Itu karena kedekatan Ganjar dengan partai berlambang kabah dan hasil istigasah para alim ulama.

“Kami DPW PPP Banten mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai Capres 2024, karena ia memiliki kedekatan dan sebagian keluarga besarnya ada di PPP,” ujar Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin, di Le Dian Hotel, Serang, Banten, Jumat (7/10/2022).

Wakil Walikota Serang ini menyebut, deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo telah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya berdasarkan hasil rapat koordinasi oleh para ketua DPC, badan otonom partai, dan organisasi partai.

Baca Juga: PALING CAKEP, Link Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, Ayo Pasang di Status WA

“Keputusan ini juga berangkat dari istigasah alim ulama yang lebih dulu mendeklarasikan dan sepakat memenangkan, mendukung, serta mengantarkan Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” jelasnya.

Subadri meyakini, lewat kepribadiannya yang merakyat Ganjar bisa menerima aspirasi masyarakat. Dia pun meminta kepada DPP dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mencalonkan Ganjar sebagai Presiden.

“Pak Ganjar ini sangat luwes, memiliki banyak inovasi, dekat dengan masyarakat, dan pasti bisa menerima aspirasi rakyatnya. Kami akan kirimkan hasil deklarasi ini ke DPP untuk diajukan di Rapimnas. Terkait PPP menjadi bagian KIB, kami juga mohon semua pimpinan koalisi mencalonkan Pak Ganjar,” tutupnya.

Baca Juga: Dijadikan Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Abdul Haris: Saya Ikhlas dan Ridho Meskipun Sebenarnya...

Sebelumnya, Ganjar mendapat dukungan menjadi Presiden dari DPW PPP Sulawesi Selatan dan para kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta. Selain itu, dukungan pun telah hadir dari para ulama se-Banten pada kegiatan doa bersama dan istigasah yang dimpin oleh Abuya Muhtadi Dimiyati.***

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cak Nun Banjir Kritikan Karena Sebut Jokowi Fir'aun

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:44 WIB
X