• Selasa, 29 November 2022

Ganjar Peduli dan Memiliki Rekam Jejak Menyelesaikan Persoalan Perempuan

- Kamis, 8 September 2022 | 20:41 WIB
Srikandi Banten dukung Ganjar Pranowo (ist)
Srikandi Banten dukung Ganjar Pranowo (ist)

KABARFAJAR-Isu perempuan masih merupakan permasalahan serius di Indonesia.

Seperti tingginya angka kematian ibu dan anak, pernikahan dini, diskriminasi di tempat kerja, pendidikan yang tertinggal, kekerasan dalam rumah tangga, hingga pelecehan seksual.

Dibutuhkan pemimpin tepat yang mampu membuat regulasi tegas untuk meredam tingginya kasus problematik pada perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Baru Jadi Duda Lagi, Sule Mau Nyari Istri yang Taat pada Suami

Ratusan perempuan di Banten yang tergabung dalam gerakan relawan Srikandi Ganjar menilai sosok pemimpin tersebut adalah Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa menyatakan, Ganjar adalah sosok yang selalu menghormati kaum perempuan. Ila juga menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang selalu berusaha memberdayakan para wanita di daerah yang dipimpinnya.

"Kami memandang Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya, atau bisa disebut dekat dengan wong cilik. Beliau juga pemimpin yang sangat dekat dengan kaum perempuan. Makanya beliau pernah dipuji Menteri PPPA karena sangat peduli pada kaum wanita di Jawa Tengah," ujar Ila di Banten, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Berikut Profil Singkat Vriliandia Iranoza, Istri dari Pilot Pesawat Latih TNI AL yang Jatuh di Selat Madura

Lebih lanjut, Ila menjelaskan, dirinya sangat meyakini kepemimpinan Ganjar mampu membawa perubahan pada Indonesia, serta bisa mencari solusi konkret berbagai problematik kaum perempuan yang saat ini masih menyelimuti Indonesia.

"Saya berharap Pak Ganjar bisa maju jadi presiden 2024 dan membawa Indonesia ke masa jayanya, serta membenahi salah satu permasalahan krusial yang saat ini masih menimpa para wanita. Seperti kekerasan seksual,

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saling Sindir Hasto vs Andi Arif, Dari PKI Hingga PRD

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X