• Selasa, 29 November 2022

Ratusan Ulama Sumbar Deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pipres 2024

- Rabu, 7 September 2022 | 06:59 WIB
Ilustrasi ulama di Sumbar deklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. (jatengprov.go.id)
Ilustrasi ulama di Sumbar deklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. (jatengprov.go.id)

KABARFAJAR-Ratusan ulama di Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Menurut sejumlah ulama di Sumbar, Ganjar Pranowo cocok sebagai capres di Pilpres 2024 karena merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja.

Selain itu, alasan lain mengapa Ganjar Pranowo cocok sebagai capres di Pilpres 2024 menurut para ulama di Sumbar yakni Ganjar sosok yang jujur dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

Baca Juga: Hasil Survei PRMN-Promedia Pemilu 2024 Tentang Kandidat Presiden: Ridwan Kamil Ungguli Ganjar dan Anies

“Sosoknya yang sederhana, bersahaja, dan mengerti masyarakat bawah ini sudah terlihat pada diri Ganjar sejak di legislatif hingga kini saat menjadi Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua LKAAM Fauzi Bahar dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Selasa, 6 September 2022 seperti dikutip dari Antara.

Fauzi juga menjelaskan, berkumpulnya ratusan ulama Sumbar tersebut adalah untuk mendeklarasikan dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

"Berkumpulnya tokoh masyarakat, tokoh ninik-mamak, menjadi sesuatu yang otentik untuk menyampaikan dukungan kepada Ganjar,” kata Fauzi.

Baca Juga: BLAK-BLAKAN! Desmond Mengaku Keberatan Jika Prabowo Jadi Wakilnya Puan di Pilpres 2024

Sementara itu, Ulama kharismatik asal Sumbar yakni Tuanku Bagindo Muhammad Letter mengatakan bahwa para ulama menilai jika sosok Ganjar Pranowo layak menjadi Presiden.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saling Sindir Hasto vs Andi Arif, Dari PKI Hingga PRD

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X