• Selasa, 29 November 2022

PKS Walk Out di Rapat Paripurna DPR RI, Ahmad Syaikhu: Kami Menolak Kenaikan BBM

- Selasa, 6 September 2022 | 20:54 WIB
Fraksi PKS Wal Out saat Rapat Paripurna tolak kenaikan harga BBM bersubsidi (tangkapan layar)
Fraksi PKS Wal Out saat Rapat Paripurna tolak kenaikan harga BBM bersubsidi (tangkapan layar)

KABARFAJAR-Aksi walk out dilakukan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Sidang Paripurna DPR RI, Selasa 6 September 2022.

Mereka melakukan itu untuk menolak kenaikan BBM.

Anggota legislatif fraksi PKS berbondong-bondong keluar usai salah satu perwakilan dari mereka, Mulyanto secara lantang membacakan pernyataan sikap mengenai kenaikan harga BBM.

Baca Juga: PT Kimia Farma Trading and Distribution Buka Lowongan Kerja September 2022 untuk Minimal SMA SMK, Cek Linknya

"Kami menolak kenaikan BBM bersubsidi, karena ini jelas-jelasn memberatkan masyarakat," kata Mulyanto yang diikuti puluhan anggota Fraksi PKS lainnya dengan mengangkat kertas bertuliskan 'PKS Menolak Kenaikan BBM'.

Anggota Komisi VII dari fraksi PKS itu juga menuturkan pihaknya akan mendukung perjuangan masyarakat yang belakangan menggelar demo di sejumlah daerah.

"Kami mendukung, demo-demo masyarakat terkait penolakan kenaikan BBM, karenanya kami dari Fraksi PKS, menyatakan walk out dari forum ini," ucap Mulyanto.

Baca Juga: 3 HP Baru Realme Murah Meriah Dibanderol Rp1 Jutaan di September 2022 Harga Bisa Turun, Cek Spesifikasinya

Sementara Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menjelaskan aksi walk out yang digalakkan pihaknya semata-mata sebagai bentuk upaya fraksinya menyuarakan aspirasi masyarakat.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saling Sindir Hasto vs Andi Arif, Dari PKI Hingga PRD

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X