• Selasa, 29 November 2022

Acuhkan Pernyataan Suharso, Elit PPP Tetap Serahkan Berkas Pergantian Ketum ke Kemenkumham

- Selasa, 6 September 2022 | 19:39 WIB
Ilustrasi sejumlah elite PPP mendatangi kantor Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah berkas terkait pergantian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram.com/@suharsomonoarfa)
Ilustrasi sejumlah elite PPP mendatangi kantor Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah berkas terkait pergantian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram.com/@suharsomonoarfa)

KABARFAJAR-Sejumlah elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hari ini menyerahkan berkas kepengurusan baru hasil Mukernas Banten ke Ditjen AHU Kemenkumham di Jakarta pada Selasa, 6 September 2022.

Plt Ketua Umum DPP PPP hasil Mukernas Banten Muhammad Mardiono, menyerahkan langsung berkas tersebut ke Kemenkumham dengan ditemani sejumlah elite PPP.

Dalam pernyataannya saat berada di Kemenkumham, Mardiono mengatakan dirinya ditemani Wakil Ketum dan Wakil Sekjen PPP ingin menyampaikan sejumlah berkas terkait perubahan susunan di kepengurusan PPP.

Baca Juga: Kabar Duka, Reza Gunawan Suami dari Dee Lestari Meninggal Dunia, Ini Profilnya

"Saya bersama-sama dengan Wakil ketua Umum dan Wakil Sekjen atau dengan para ketua wilayah yang lain menyampaikan berkas-berkas permohonan perubahan di susunan kepengurusan PPP, khusus terkait dengan Ketua Umum," kata Mardiono di kantor Kemenkumham seperti dikutip dari Antara pada Selasa, 6 September 2022.

Mardiono lalu menambahkan jika penyerahan berkas susunan kepengurusan baru di partai-nya itu merupakan kewajiban konstitusi dan telah melalui sejumlah tahapan yang harus dilakukan.

Tahapan itu, lanjut Mardiono, dilakukan mulai dari keputusan rapat majelis hingga mahkamah partai dan diputuskan dalam sebuah Mukernas yang digelar pada 4 sampai 5 September 2022 di Banten.

Baca Juga: Profil Kang Mus di Sinetron Preman Pensiun 6 RCTI Mulai Nama Lengkap, Agama, Akun Instagram dan Pendidikan 

"Ini adalah kewajiban konstitusi kita bahwa partai telah melakukan proses-proses. Setelah itu selesai maka hari ini kita mendapatkan amanah itu untuk menyampaikan ke Kemenkumham atas dokumen proses-proses itu," terang Mardiono.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Saling Sindir Hasto vs Andi Arif, Dari PKI Hingga PRD

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:30 WIB
X