• Senin, 3 Oktober 2022

Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polisi Terkait Meme Gubernur Anies Baswedan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:57 WIB
Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi terkait unggahannya di media sosial berupa meme Anies Baswedan (Instagram @ruhutp.sitompul)
Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi terkait unggahannya di media sosial berupa meme Anies Baswedan (Instagram @ruhutp.sitompul)

KABARFAJAR-Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait unggahan di media sosial berupa meme Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Papua lengkap dengan hiasan kepala, hidung dan koteka sehari sebelumnya yaitu pada 11 Mei 2022.

Bukan hanya meme Anies Baswedan, dalam unggahannya itu Ruhut Sitompul juga mencuit, “Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri x sip deh”.

Sontak saja unggahan Ruhut Sitompul itu mengundang beragam komentar, sehingga dari situ mencuat tagar Ruhutrasis dan RuhutLanggarUUITE mengemuka.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Washington DC, Tidak Disambut Pejabat AS, Rocky Gerung Menilai Seperti Ini

Ruhut lalu menjelaskan maksud unggahannya itu untuk menyindir Anies yang kerap mengenakan pakaian adat daerah yang tengah di kunjungi demi disebut sebagai orang Indonesia asli.

Laporan berbau rasis dan pelanggaran UU ITE ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pada 12 Mei 2022 seperti dikutip dari pikiran rakyat pada Kamis, 12 Mei 2022.

Zulpan belum menjelaskan secara rinci siapa pelapor tersebut. Namun saat ini pihaknya masih mempelajari laporan tersebut.

Baca Juga: Update Terbaru Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2022 di Vietnam

Politikus PDI Perjuangan yang sering dipanggil Poltak itu dilaporkan dengan dugaan pelanggaran UU ITE berkaitan SARA.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Bisa Nyalon Lagi sebagai Wapres di Pemilu 2024

Kamis, 15 September 2022 | 09:13 WIB

7 Partai Tidak Lolos Pemilu 2024 Berikut Daftar Namanya

Kamis, 15 September 2022 | 07:01 WIB
X