• Jumat, 19 Agustus 2022

Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak Dukung Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024

- Rabu, 2 Maret 2022 | 19:54 WIB
Deklarasi dukungan Capres 2024 untuk Muhaimin Iskandar dari sejumlah mahasiswa di Banten.  (Ridwanul Maknunah/ KabarFajar.com)
Deklarasi dukungan Capres 2024 untuk Muhaimin Iskandar dari sejumlah mahasiswa di Banten. (Ridwanul Maknunah/ KabarFajar.com)

KABARFAJAR-Ratusan mahasiswa yang terdiri dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Banten, mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden RI pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Bertempat di gedung KNPI Provinsi Banten, mahasiswa yang menamakan diri 'Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak' itu menyatakan tiga hal yang menjadi alasan mereka mendukung Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. 

"Kami para mahasiswa mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai Presiden 2024, hasil dari diskusi kami ada beberapa poin yang menjadi pertimbangan," ujar Koordinator Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak, Dedi Wisma, Rabu 2 Maret 2022.

Baca Juga: Crazy Rich Doni Salmanan Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kasus Investasi Ilegal Binomo

Kata Dedi menganggap Muhaimin Iskandar merupakan sosok alumni aktivis mahasiswa yang sampai sekarang tetap membawa semangat aktivisnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Muhaimin Iskandar memperjuangkan nobel perdamaian untuk dua ormas besar di Indonesia, yaitu NU dan Muhammadiyah," ucapnya.

Selain itu, Muhaimin Iskandar merupakan anak didik langsung Presiden ke-4 Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Muhaimin Iskandar memiliki sejarah panjang bersama Gus Dur. 

Baca Juga: Sandiaga Uno: Perhelatan MotoGP Mandalika Simbol Kesuksesan Ekonomi Indonesia

"Beliau merupakan anak didik Gus Dus, yang bersama-sama mendirikan PKB. Nama Muhaimin Iskandar memang masih eksis di kalangan mahasiswa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X