• Rabu, 17 Agustus 2022

Ridwan Kamil Deklarasi Capres 2024 Duluan di Kandang Banteng, Sinyal Kuat Diusung PDIP, Bagaimana dengan Puan?

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:07 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ppid.bandung.go.id)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ppid.bandung.go.id)

KABARFAJAR-Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 tinggal dua tahun lagi. Sejumlah kepala daerah dan petinggi partai disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024.

Kabar terbaru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah lebih dulu melakukan deklarasi untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang sebagai capres 2024.

Dalam deklarasi  Ridwan Kamil menegaskan siap maju di Pilpres 2024. Deklarasi capres 2024 oleh Ridwan Kamil mempertegas kabar yang selama ini menyebutkan pencalonan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pembelian Tiket When We Were Young Festival 2022 Lengkap dengan Deretan Penyanyinya, Cek di Sini

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga mengutarakan bahwa sebelumnya Ridwan Kamil sudah memberi sinyal ke arah capres 2024. Mantan Walikota Bandung itu hanya memberi penegasan dari sinyal sebelumnya.

Karenanya deklarasi yang dilakukan di Bali beberapa waktu lalu bukanlah hal yang mengejutkan. Bisa dinilai sebagai penguat dari kesiapan yang pernah diutarakan Ridwan Kamil sebelumnya.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan Menyebutkan Kasus Varian Omicron Mencapai 882, Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Justru ditegaskan Jamiluddin, deklarasi tersebut merupakan sinyal bahwa Ridwan Kamil akan menjadi sosok yang dipilih PDIP sebagai capres di pemilu mendatang.

"Pemilihan deklarasi di Bali tampaknya memberi sinyal kemungkinan Ridwan akan diusung PDIP sebagai Cawapres," kata Jamiluddin.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X