Sholat Dhuha Pertama di Awal Semester Genap SMPN 2 Garut

- Rabu, 11 Januari 2023 | 14:36 WIB
Program kegiatan sholat Duha di SMPN 2 Garut. (Epon Maptuhah/KabarFajar.com)
Program kegiatan sholat Duha di SMPN 2 Garut. (Epon Maptuhah/KabarFajar.com)

KABARFAJAR.COM - Program Sholat Dhuha bersama kembali dilaksanakan di awal semester genap di SMPN 2 Garut.

Program Sholat Dhuha penumbuhan karakter religius ini sudah dilaksanakan sejak lama di sekolah dengan jargon sekolahnya para juara ini.

Penanggung jawab sekolah bagian kesiswaan SMPN 2 Garut bekerjasama dengan bagian kurikulum memprogramkan Sholat Dhuha bersama di semester genap ini dua kali seminggu yaitu hati Rabu dan Jumat.

Baca Juga: Disdik Garut Keluarkan Surat Edaran Resmi Perihal Lato-lato

"Pelaksanaan Sholat Dhuha bersama di sekolah bertujuan agar para siswa terbiasa melaksanakannya, terbentuk jiwa religiusnya diharapkan mereka menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah selain memiliki kecerdasan intelektual," ujar Undang S.Pdi selaku kesiswaan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Garut, Darsono, S.Pd, M.Pd mendukung sepenuhnya program ini dan mengajak kepada seluruh warga SMPN 2 Garut untuk mengikuti Sholat Dhuha bersama.

Baca Juga: Lato-lato Makan Korban, Bocah Asal Lombok Kehilangan Bola Matanya

"Bukan hanya para siswa tetapi juga para penanggung jawab sekolah, staf tata laksana dan karyawan/karyawati di lingkungan SMPN 2 Garut," jelas Darsono pada Rabu, 11 Januari 2023 setelah pelaksanaan sholat Duha.

Kegiatan Sholat Dhuha bersama diawali dengan dzikir dan doa, sholawat, membaca Yasin dan Asmaul Husna bersama baru pelaksanaan sholat sunah Duha yang hari Jumat.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X