Hujan Ringan Sampai Lebat Diprediksi BMKG Bakal Mengguyur Sejumlah Wikayah di Indonesia

- Kamis, 26 Januari 2023 | 07:56 WIB
Informasi prakiraan cuaca menurut BMKG pada Kamis, 26 Januari 2023. (Foto: Tangkapan layar situs pexels/Pixabay)
Informasi prakiraan cuaca menurut BMKG pada Kamis, 26 Januari 2023. (Foto: Tangkapan layar situs pexels/Pixabay)

KABARFAJAR.COM-Sebagian wilayah Indonesia menurut prakiraan cuaca dari BMKG berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat pada Kamis, 26 Januari 2023.

Dilansir dari laman resmi BMKGhujan dengan intensitas ringan di siang hari berpotensi terjadi di Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Kendari dan Manado.

Masih dari laman resmi BMKG, kondisi serupa juga diprediksi akan terjadi di Banda Aceh, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Kupang serta Medan.

Baca Juga: Ini Lokasi Samsat Keliling di Wilayah Jadetabek pada Kamis, 26 Januari 2023

Sementara potensi hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir diprediksi dialami Kota Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Mamuju juga Makassar saat siang.

Sedangkan cuaca berawan bakal menyelimuti daerah Serang, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Tarakan, Mataram dan Kota Jayapura.

Termasuk juga Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang dan Palembang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan di siang harinya.

Baca Juga: Cek Titik Lokasi Gerai SIM Keliling di Jakarta dan Bekasi Kota pada Kamis, 26 Januari 2023

Memasuki waktu malam hari, hujan ringan diprediksi turun di Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal pinang, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Padang dan Palembang.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang akan dialami Makassar dan Medan. Sedangkan hujan lebat berpotensi terjadi di Mamuju.

Untuk suhu cuaca, BMKG mengatakan pada hari ini diperkirakan mencapai 20-33 derajat Celcius, dengan tingkat kelembabannya 60-100 persen.***

 

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Minta OJK Beri Dukungan Terhadap UMKM

Senin, 6 Februari 2023 | 19:18 WIB

Peringatan Dini BMKG, Waspada untuk Daerah Ini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:24 WIB

Harlah Satu Abad NU, Begini Tanggapan Ketua Umum PBNU

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:15 WIB
X