Rencana Kedatangan Utusan AS Kampanyekan LGBTQI+ di Indonesia Ditolak Perkumpulan Giga

- Minggu, 4 Desember 2022 | 15:59 WIB
Ilustrasi Giga Indoesia menolak utusan AS yang bakal kampanye soal LGBTQI+ (pixabay.com)
Ilustrasi Giga Indoesia menolak utusan AS yang bakal kampanye soal LGBTQI+ (pixabay.com)

KABARFAJAR.COM-Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Penggiat Keluarga (Giga) Indonesia keberatan dan akan menolak rencana kunjungan utusan khusus AS yang akan kampanyekan LGBTQI+.

Adapun utusan khusus AS yang akan datang ke Indonesia untuk kampanyekan LGBTQI+ diketahui bernama Jessica Stern.

Jessica Stern dijadwalkan berkunjung ke Indonesia sebagai utusan khusus AS terkait kampaye LGBTQI+ pada 7-9 Desember 2022.

Baca Juga: Lee Dong Geun Resmi Umumkan Pernikahannya dengan Mantan Idol Juha

Dalam kunjungannya nanti, Jessica Stern berencana melakukan kampanye memajukan hak asasi manusia (HAM) kaum Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer dan Intersex (LGBTQI+).

Terkait hal itu, perkumpulan Giga menyatakan menolak kehadiran utusan AS tersebut.

"Sehubungan dengan kedatangan Jessica Stern sebagai utusan khusus Amerika Serikat untuk memajukan Hak Asasi Manusia LGBTQI+ pada 7 sampai 9 Desember 2022 ke Indonesia dengan tegas Giga Indonesia menyatakan menolak kehadiran utusan tersebut," ujar Ketua Giga Indonesia Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si seperti dikutip dari Antara.

Alasan Giga Indonesia melakukan penolakan lantaran LGBTQI+ dilandasi oleh gerakan kebebasan orientasi seksual, identitas, dan ekspresi gender (SOGIE: Sex Orientation and Gender Identity and Expression).

Sebuah gerakan dengan menggunakan dalih bahwa merupakan HAM untuk memilih homoseksual dan biseksual sebagai orientasi seksual individu dan hak individu untuk memilih transgender sebagai indentitas dan ekspresi gender.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harlah Satu Abad NU, Begini Tanggapan Ketua Umum PBNU

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:15 WIB

Kapan Peringatan Harlah Satu Abad NU?

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:19 WIB
X