• Sabtu, 3 Desember 2022

Mau Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah? Simak Dulu 3 Syaratnya

- Jumat, 25 November 2022 | 16:01 WIB
Ini tiga syarat jika ingin mendapatkan rice cooker gratis dari pemerintah. Foto ilustrasi rice cooker (Unsplash/MChe Lee)
Ini tiga syarat jika ingin mendapatkan rice cooker gratis dari pemerintah. Foto ilustrasi rice cooker (Unsplash/MChe Lee)

KABARFAJAR.COM-Untuk mendukung energi bersih, pemerintah berencana membagikan penanak nasi listrik atau rice cooker secara gratis kepada masyarakat.

Selain itu, tujuan pembagian rice cooker gratis ini juga demi mendukung pemanfaatan energi bersih, meningkatkan konsumsi listrik per kapita, serta penghematan biaya memasak bagi masyarakat.

Adapun jumlah rice cooker yang nantinya akan dibagikan gratis kepada masyarakat sebanyak 680.000 unit.

Baca Juga: CEK Review Frame, Groupset dan Wheelset pada Sepeda Gunung Polygon Premier 5 Terbaru

Hal itu sebagaimana disampaika oleh Subkoordinator Fasilitasi Hubungan Komersial Usaha Ketenagalistrikan, Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Edy Pratiknyo.

Dalam pernyataannya, Edy juga mengatakan bahwa bantuan penanak nasi listrik (BPNL) sebanyak 680 ribu unit itu akan disalurkan ke seluruh Indonesia lewat APBN Kementerian ESDM 2023.

Sasaran utama dari program ini adalah untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengacu dari data milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: PT Nippon Indosari Sari Roti Buka Lowongan Kerja Terbaru 2022 Lulusan SMA SMK, Penempatan Cikande Serang

"Terkait bantuan program penanak nasi, di mana rencana sebanyak 680 ribu unit penanak nasi yang disalurkan ke masyarakat, yang KPM tadi, kelompok penerima manfaat. Tentunya acuannya ke data dari Kementerian Sosial," kata Edy dalam Forum Diskusi Publik yang disiarkan secara virtual pada Jumat, 25 November 2022.

Ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh penerima bantuan rice cooker yakni:

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Honor PPL Regsosek BPS Belum Cair

Rabu, 30 November 2022 | 09:59 WIB
X