• Sabtu, 3 Desember 2022

Kabar Terkini Korban Gempa Cianjur, BNPB: Korban Meninggal Bertambah Menjadi 271 Orang

- Rabu, 23 November 2022 | 18:29 WIB
Letjen TNI Suharyanto, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) (bnpb)
Letjen TNI Suharyanto, kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) (bnpb)

KABARFAJAR.COM-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut bahwa pada Rabu, 23 November 2022, ada penambahan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut BNPB, jika sebelumnya korban meninggal dunia gempa Cianjur tercatat 268 orang, kini bertambah menjadi total 271 orang.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala BNPB Suharyanto di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: UPDATE Harga Logam Mulia Emas Batangan 250g hingga 1000g pada Edisi Rabu 23 November 2022

Suharyanto juga mengatakan jika angka 271 korban meninggal itu didapat dari hasil verifikasi berdasarkan data jenazah yang wujudnya ada dan terdata di rumah sakit atau puskesmas.

"Ini kami sudah mengidentifikasi mencocokkan data dengan Kemenkes, khususnya Pusat Krisis Kesehatan di semua rumah sakit dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya," kata Suharyanto seperti dikutip dari Antara.

Selain jumlah itu, lanjut Suharyanto, masih ada sekitar 40 orang yang berstatus dalam pencarian.

Baca Juga: Meski Kalah, Argentina pernah diprediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Penjelasannya

Dari jumlah itu, sebanyak 39 orang di antaranya merupakan warga dari Kecamatan Cugenang dan satu orang warga Kecamatan Warungkondang.

Dari kegiatan pencarian pada hari ini, ia menyebut ada empat orang hilang yang berhasil ditemukan, dimana tiga orang meninggal dunia dan satu lagi selamat yakni seorang bocah laki-laki bernama Azka berusia 6 tahun.

Sedangkan mulai besok, Kamis 24 November 2022, pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala desa untuk memverifikasi data jumlah korban yang berjumlah 271.

Baca Juga: Bikin Pilu! Wanita Beranak 4 Diceraikan saat Hamil Hanya Gegara Suaminya Malu Bakal Punya Anak Perempuan Lagi

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Honor PPL Regsosek BPS Belum Cair

Rabu, 30 November 2022 | 09:59 WIB
X