Presiden Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Tinjau Langsung Dampak Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 06:05 WIB
Dapat perintah Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tinjau dampak gempa bumi Cianjur. Foto Menteri PUPR saat meninjau pembersihan jalan akibat tertutup longsor. (Kementerian PUPR)
Dapat perintah Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tinjau dampak gempa bumi Cianjur. Foto Menteri PUPR saat meninjau pembersihan jalan akibat tertutup longsor. (Kementerian PUPR)

KABARFAJAR.COM-Presiden JokoWI memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk meninjau langsung dampak akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.

Kabar soal Jokowi perintahkan Menteri PUPR tinjau dampak gempa Cianjur itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja.

Dalam keterangannya Endra menyebut, setelah Menteri PUPR mendapat perintah presiden Jokowi, Menteri Basuki sudah tiba di salah satu wilayah terdampak gempa, yakni Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, pada Senin, 21 Noember 2022 malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Baca Juga: Cocok Bagi Para Sultan, Nih Kenalin Motor Baru Ducati DesertX Rp575 Juta, Performa Paling Ganas

"Sesuai perintah Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor di Cugenang, Cianjur. Tiba pukul 21.45 WIB, gempa susulan masih terjadi di lapangan," ujar Endra.

Endra juga menjelaskan jika Kementerian PUPR sementara akan fokus menangani tanah longsor di Jalan Nasional Cianjur-Puncak akibat gempa.

"Fokus penanganan dengan dua ekskavator yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon dan tanah longsoran yang menutup akses jalan Cipanas-Cianjur," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Endra, pihaknya telah menurunkan tujuh unit ekskavator dan 10 truk besar yang sedang dalam perjalanan dari arah Bandung dan Bogor ke Cianjur.

Sebelumnya, BMKG mencatat gempa bumi di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin pukul 13.21 WIB berkekuatan magnitudo 5,6.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringatan Dini BMKG, Waspada untuk Daerah Ini

Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:24 WIB

Harlah Satu Abad NU, Begini Tanggapan Ketua Umum PBNU

Kamis, 2 Februari 2023 | 17:15 WIB

Kapan Peringatan Harlah Satu Abad NU?

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:19 WIB
X