• Selasa, 29 November 2022

Update Terkini Tragedi Kanjuruhan, Polri Resmi Naikkan Status ke Penyidikan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:36 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Naik ke Penyidikan. (Dok. Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Tragedi Kanjuruhan Akhirnya Naik ke Penyidikan. (Dok. Humas Mabes Polri)

KABARFAJAR-Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang dinaikkan statusnya oleh Polri dari sebelumnya penyelidikan menjadi tahap penyidikan.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kadivhumas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 3 Oktober 2022.

Dalam pernyataannya Dedi mengatakan bahwa keputusan menaikkan status tersebut dilakukan setelah tim selesai melakukan gelar perkara.

"Dari hasil gelar perkara, meningkatkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan. Tim juga akan bekerja secara maraton," ujar Dedi seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat

Dedi lalu menambahkan bahwa hal itu juga sesuai dengan perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri kemudian memerintahkan tim untuk bekerja secara cepat, namun tetap mengedepankan unsur ketelitian, kehati-hatian, dan pembuktian secara ilmiah.

Terkait pasal, kata Dedi, tim Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap penerapan Pasal 359 dan 360 KUHP.

"Tim hari ini melakukan pemeriksaan terkait penerapan Pasal 359 dan 360 KUHP dengan melakukan pemeriksaan 20 orang saksi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim melakukan gelar perkara," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X