• Selasa, 6 Desember 2022

Indonesia Masuk ke Dalam 100 Negara Termiskin di Dunia, Rocky Gerung; Selama 7 Tahun, Jokowi Ngapain Aja?

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:01 WIB
Rocky Gerung menanggapi pemerintahan Jokowi (Instagram @rockygerung.ofc)
Rocky Gerung menanggapi pemerintahan Jokowi (Instagram @rockygerung.ofc)

KABARFAJAR - Seorang pengamat Politik Rocky Gerung yang biasa dipanggil Roger atau Bung Rocky membahas tentang badai krisis ekonomi yang akan melanda dunia pada tahun 2023.

Diskusi menarik tersebut dipandu oleh jurnalis senior Hersubeno Arif dari FNN (Forum News Network) di kanal YouTube Rocky Gerung pada 1 Oktober 2022.

Dalam postingan berita di tanggal 29 September Jokowi menyampaikan bahwa pertumbuhan Indonesia tetinggi di kalangan negara G-20 sedangkan sehari setelahnya yaitu tanggal 30 September Jokowi menyampaikan bahwa tahun 2023 akan terjadi resesi ekonomi global.

Baca Juga: Sri Mulyani Memastikan Dunia Akan Jatuh Ke Jurang Resesi Ekonomi Tahun Depan. Bagaimana Nasib Indonesia?

“Selama ini pemerintah membangga-banggakan bahwa Indonesia tidak akan mengalami resesi ekonomi bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani pun selalu menyampaikan tentang itu. Angka resisi Indoensia sangat rendah, berbeda dengan negara-negara lain yang sangat tinggi resiko resesi ekonominya,” ungkap Bung Hersu.

“Tetapi ada publikasi dari dua lembaga dunia yaitu World population Review, Indonesia masuk dalam urutan 73 negara termiskin di dunia dengan pendapatan nasional bruto sekian. Adalagi dari gfmag.com Indonesia menjadi negara paling miskin nomor 91 di dunia pada tahun 2022. Ini gimana?,” ungkap jurnalis senior ini lebih lanjut.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Ryan, Driver Ojol yang Nabung 6 Tahun untuk Beli Sepatu Kini Dapat Apresiasi dari Gojek

Rocky Gerung menanggapi hal tersebut, itulah paradoksnya Jokowi dengan tema ekonomi Indonesia meroket tetapi pada kenyataannya, nyungsep betul setelah tujuh tahun.

"Jokowi ngapain aja selama 7 tahun ini? Ini masalah fundamental, Jokowi selama 7 tahun tidak menghasilkan apa-apa tuh,” ungkap pengamat politik yang hobi naik gunung ini.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak APG Gunung Semeru, BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:18 WIB
X