• Selasa, 29 November 2022

'Pasukan Basmalah' dari Polda Metro Jaya Kawal Demo di Depan Gedung DPR RI, Ini Tugasnya

- Selasa, 27 September 2022 | 13:35 WIB
Mengantisipasi aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI agar tidak anarkis, Polda Metro Jaya menyiapkan Pasukan Basmalah  dan Asmaul Husna dengan tugas khusus (pic/suarakarya.id)
Mengantisipasi aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI agar tidak anarkis, Polda Metro Jaya menyiapkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna dengan tugas khusus (pic/suarakarya.id)

KABARFAJAR-Pasukan Basmalah dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengawal aksi demo di depan Gedung DPR RI.

Adapun Pasukan Basmalah yang mengawal aksi demo depan Gedung DPR RI ini terdiri dari puluhan personel Polda Metro Jaya.

Menurut Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Metro Jaya AKBP Yudhistira, ada sekitar 30 personel Pasukan Basmalah yang dipersiapkan untuk mengawal aksi demonstrasi tersebut.

Terkait tugas Pasukan Basmalah, Yudhistira menyebut sesuai arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, pasukan tersebut akan bersholawat dan berdoa agar aksi demo berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca Juga: GNPR Bakal Gelar Demo AKBAR Jilid 2 Tolak BBM Naik di Istana

"Sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, pertama kami memohon kepada Allah, supaya situasi dan kondisi dalam penyampaian aspirasi dan pengamanan berjalan lancar," kata Yudhistira kepada awak media, Selasa, 27 September 2022.

Selain berdoa, pasukan itu juga bertugas menjaga moral para personel TNI-Polri dengan memberikan imbauan agar tidak terpancing provokasi.

"Begitu pula dengan peserta aksi unjuk rasa. Kami harapkan dan kami yakin saudara-saudara kita ini bisa menahan amarah dan provokasi dan tetap ingat kepada Allah SWT," jelasnya lagi.

Seperti diketahui, aksi demo di depan Gedung DPR RI digelar oleh aliansi petani, buruh, dan nelayan yang tergabung dalam Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA).

Halaman:

Editor: Hasbullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X