• Selasa, 29 November 2022

Gempa M6,4 Guncang Meulaboh, BMKG: Disebabkan Subduksi Lempeng Indo-Australia ke Lempeng Eurasia

- Sabtu, 24 September 2022 | 14:43 WIB
Meulaboh dan beberapa wilayah di Aceh diguncang gempa bumi, BMKG imbau masyarakat untuk waspada
Meulaboh dan beberapa wilayah di Aceh diguncang gempa bumi, BMKG imbau masyarakat untuk waspada

KABARFAJAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menganalisis gempa bumi bermagnitudo 6,4 di wilayah pantai selatan Kota Meulaboh, Aceh Barat, pada Sabtu pukul 03.52 WIB disebabkan aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia ke Lempeng Eurasia, tidak berpotensi tsunami.

Dimana gempa bumi tektonik dengan parameter update magnitudo 6,2 tersebut terletak pada koordinat 3,75 derajat Lintang Utara, 95,97 derajat Bujur Timur.

Diketahui gempa bumi terjadi tepatnya berlokasi di laut pada jarak 44 Km arah Selatan Kota Meulaboh, Aceh pada kedalaman 53 km.

Baca Juga: Harga HP Infinix Zero 8 Terbaru Keunggulan Spesifikasi Terdapat di Kamera, Telah Menggunakan Sensor Sony

Plt Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan guncangan gempa bumi dirasakan di daerah Meulaboh, Aceh Selatan, dan Nagan Raya dengan skala intensitas IV MMI (bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah).

Daryono mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga: Motor Listrik Keluaran Davigo Resmi Dapat NIK, Ada Tiga Model, Cek Keunggulannya Yuk

Dalam peristiwa ini tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke dalam rumah.***

 

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X