• Selasa, 6 Desember 2022

Disinggung Campuri Kasus Lukas Enembe, Begini Reaksi Mahfud MD

- Selasa, 20 September 2022 | 05:15 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD (Sumber foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Kemenko Polhukam)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD (Sumber foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Kemenko Polhukam)

KABARFAJAR - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bereaksi setelah disinggung mencampuri kasus Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK

Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Aloysius Renwarin mempertanyakan mengapa Mahfud MD ikut bersuara terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat kliennya.

"Memangnya mengapa? Karena saya ngurusi politik, hukum, dan keamanan. Dulu yang mengumumkan 10 korupsi besar di Papua tanggal 19 Mei 2020 juga saya," kata Mahfud MD di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Ngeri, Aliran Dana Gubernur Papua Lukas Enembe di Kasino Sebesar Rp560 Miliar

"Yang ASABRI, Jiwasraya, Satelit Kemhan, dan lain-lain adalah saya juga yang mengumumkan," imbuh mantan Ketua MK itu.

Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya hanya menjelaskan kasus dengan reaksi yang salah ditanggapi oleh publik. Dia menegaskan sama sekali tak mencampuri persoalan hukumnya.

Baca Juga: Inilah HP Terbaru Oppo Reno8 5G Spesifikasi Tinggi Kualitas Terbaik Jadi Buruan Para Konsumen 2022, Cek Harga

"Yang menetapkan tersangka ya KPK dan Kejaksaan Agung. Saya yang menjelaskan untuk kasus-kasus tertentu yang reaksinya salah," ucap Mahfud MD.

Mahfud MD juga mengundang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan KPK, karena telah terjadi reaksi yang salah di masyarakat.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak APG Gunung Semeru, BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:18 WIB
X