• Kamis, 8 Desember 2022

Biodata Lengkap Prof Azyumardi Azra yang Pernah Dapat Penghargaan dari Ratu Elizabeth II, Tutup Usia Hari Ini

- Minggu, 18 September 2022 | 13:34 WIB
Biodata dan profil  Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Sempat Sesak Nafas Dalam Penerbangan Ke Malaysia Langsung Dilarikan Ke Rumah Sakit (www.instagram.com/@prof.azyumardi)
Biodata dan profil Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Sempat Sesak Nafas Dalam Penerbangan Ke Malaysia Langsung Dilarikan Ke Rumah Sakit (www.instagram.com/@prof.azyumardi)

KABARFAJAR-Berikut ini profil dan biodata Prof Dr H Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers periode 2022-2025, yang meninggal dunia pada hari ini, 18 September 2022 di usia ke-67 tahun.

Azyumardi Azra sempat dirawat di Rumah Sakit di Selangor sejak Jumat, 16 September 2022 saat melakukan kunjungan kerja di Malaysia.

Selamat jalan Prof Azyumardi Azra. Belum hilang rasa sedih kita kehilangan Buya Syafii Maarif, kini ditambah dengan berpulangnya Buya Azra. Semoga husnul khatimah," ujar alumnus UIN Jakarta, Direktur Eksekutif Indikator Burhanudin Muhtadi pada akun Twitternya, Minggu, 18 September 2022.

Baca Juga: Indonesia Berkabung, Profesor Azyumardi Azra Berpulang

Di samping sebagai ketua dewan Pers Nasional, Azyumardi Azra juga dikenal seorang cendekiawan Muslim. Kiprahnya di dunia pendidikan menghasilkan inovasi-inovasi yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh orang lain.

Biodata dan Profil Azyumardi Azra

Azyumardi Azra lahir pada 4 Maret 1955 di Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat. Dia memiliki empat orang anak dari pernikahannya bersama sang istri Ipah Farihah.

Azyumardi Azra punya gelar pendidikan beragam. Dia menempuh S1 di Fakultas Tarbiyah IAIN Jakarta, kemudian mengambil S2 di Language and Culture of Eastern Department, Columbia University.

Baca Juga: PROFIL, Azyumardi Azra Ketua Dewan Pers dan Cendekiawan Muslim yang Meninggal Dunia Hari Ini

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak APG Gunung Semeru, BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:18 WIB
X