• Kamis, 8 Desember 2022

Wujudkan Islam Berkemajuan, Muktamar Ke-48 Muhammadiyah Bakal Gunakan e-Voting

- Sabtu, 17 September 2022 | 22:06 WIB
Sekum Muhammadiyah, Abdul Muti (Dokumentasi BPMI)
Sekum Muhammadiyah, Abdul Muti (Dokumentasi BPMI)

 

KABARFAJAR - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menggelar Muktamar yang ke-48 di Stadion Manahan, Surakarta, pada November 2022 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun dijadwalkan akan membuka muktamar tersebut setelah petinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah menyampaikan undangan ke Istana.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa pada muktamar tahun ini Muhammadiyah akan memanfaatkan teknologi informasi dalam serangkaian kegiatan mukatamar Muhammadiyah.

Dia menambahkan bahwa dalam pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah mendatang panitia muktamar telah menyiapkan e-Voting.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Muktamar Ke-48 Muhammadiyah

Abdul Muti berharap, penggunaan e-Voting dalam Muktamar ke-48 Muhammadiyah bisa menjadi salah satu indikator adanya gerakan Islam yang berkemajuan di Indonesia.

“Jadi tidak lagi milih dengan garis-garis begitu, tapi sudah dengan e-voting karena kami menunjukkan lewat muktamar ini bagaimana Muhammadiyah menggunakan teknologi sebagai bagian dari indikator bahwa kami adalah gerakan Islam yang berkemajuan,” kata Abdul Muti dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2022).

Dalam pertemuan dengan petinggi Muhammadiyah itu, Presiden Jokowi mengapresiasi peran aktif Muhammadiyah turut memulihkan perekonomian nasional pascapandemi Covid-19 dan komitmen untuk terus membangun Indonesia melalui berbagai sektor.

"Bapak Presiden menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gerak Muhammadiyah termasuk untuk bergerak di bidang ekonomi," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam keterangannya usai pertemuan.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak APG Gunung Semeru, BNPB: 1.979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:18 WIB
X