Amplop Coklet Ferdy Sambo Mengalir Sampai Jauh, Kamaruddin: Tembus hingga Istana, DPR, hingga Menteri

- Jumat, 16 September 2022 | 15:20 WIB
Kamaruddin Simanjuntak pengcara keluarga Brigadir J. (dok, tangkapan layar/net)
Kamaruddin Simanjuntak pengcara keluarga Brigadir J. (dok, tangkapan layar/net)

KABARFAJAR-Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo, disebut diduga menyuap banyak pihak untuk melancarkan aksinya menutupi pembunuhan terhadap Brigadir J

Kuasa Hukum Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak  itu menyebutkan bahwa suap Sambo telah tersebar hingga Istana Negara, dari mulai salah satu Komisi di DPR RI, MPR, hingga jajaran Menteri.

“Memang betul pelaku kejahatan itu berasal dari satu orang bernama Ferdy Sambo. Dengan pikirannya yang jahat, dia menularkan atau mengajak yang lain,” ujar Kamaruddin.

“Lalu karena dia mulai panik dengan kekuatan, kekuasaan, dan uangnya mulai menuju ke istana, menghubungi Menteri menggunakan pengaruh daripada ketua salah satu komisi di DPR,” ujar dia lagi, dikutip dari Uya Kuya TV, Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Yamaha Siapkan Rilis Motor Baru XMAX versi Anyar, Wajah Lebih Gahar dan Gagah, Harga Segini September 2022

Kamaruddin lantas memberi kisi-kisi lebih jelas terkait salah seorang sosok pejabat Istana, yang dilobi oleh Sambo demi melancarkan skenarionya lolos dari dakwaan hukum.

“Belum di Menteri yang lain lagi, bahkan termasuk (Sambo) berusaha melobi salah satu Menko yang lagi kebetulan diduga naik haji,” ucapnya.

Selain melobi DPR, Kamaruddin mengatakan bahwa dalam kepanikan itu, Sambo bernegosiasi bersama oknum pejabat di tubuh MPR dan para Kapolda.

Baca Juga: Lowongan Kerja di KAI, Lulusan SMA Bisa Mendaftar

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa UI yang Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:22 WIB

Korlantas Polri: Cek Persyaratan Pembuatan SIM C1

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:25 WIB
X