INGAT, 7 September Peringatan Hari Udara Bersih Internasional, Begini Cara Jaga Kualitas Udara di Rumah

- Rabu, 7 September 2022 | 07:54 WIB
7 September adalah peringatan Hari Udara Bersih Internasional. (Pixabay.com/Mitchell Bennett )
7 September adalah peringatan Hari Udara Bersih Internasional. (Pixabay.com/Mitchell Bennett )

KABARFAJAR-Hari ini tanggal 7 September 2022. Nah setiap tanggal 7 September diperingati sebagai Hari Udara Bersih Internasional.

Peringatan Hari Udara Bersih Internasional diperingati untuk dapat menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kualitas udara.

Jadi momentum Hari Udara Bersih Internasional tanggal 7 September ini sebagai momentum yang tepat untuk evaluasi mengenai kebersihan udara kita.

Baca Juga: UNTUNG GEDE, Beli All New Honda Scoopy Prestige September 2022 Dapat Cashback Rp500 Ribu, Serbu Bro

Kualitas udara yang harus jadi prioritas utama adalah kualitas udara di dalam rumah, karena kualitas udara di dalam rumah tidak lebih baik dengan kualitas udara di luar rumah.

Buruknya kualitas udara di dalam rumah biasanya disebabkan oleh asap hasil memasak, bulu binatang peliharaan, serbuk sari tanaman, virus yang terbawa dari luar rumah, serta aerosol.

Beberapa masalah kesehatan dapat muncul dari kualitas udara yang buruk tersebut. Beberapa di antaranya adalah kanker, radang paru-paru, munculnya reaksi alergi, asma, dan lainnya.

Baca Juga: Waduh! Pengemudi Ojol Remas Bokong Wanita saat Terjadi Bencana Kebakaran di Jakarta Selatan

Gejala yang paling umum terjadi adalah gangguan pernapasan. Ketika gejala tersebut mulai muncul, itu berarti sudah waktunya bagi kalian untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

Halaman:

Editor: Tuti Ameliah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Penyebab Honor PPL Regsosek BPS Belum Cair

Rabu, 30 November 2022 | 09:59 WIB
X