• Kamis, 6 Oktober 2022

Cari Tahu Yuk! Kondisi Terkini Bendera Merah Putih Jahitan Tangan Ibu Fatmawati

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:57 WIB
Ilustrasi kondisi bendera merah putih yang dijahit Ibu Fatmawati. (Pixabay / Mufid Majnun)
Ilustrasi kondisi bendera merah putih yang dijahit Ibu Fatmawati. (Pixabay / Mufid Majnun)

KABARFAJAR-Bendera merah putih biasanya akan selalu dicari dan dikibarkan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus.

Namun tahukah kamu jika bendera merah putih yang pertama kali dikibarkan saat peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dulu dijahit oleh Ibu Fatmawati.

Meski banyak yang tahu, namun tidak semua orang tahu tentang kondisi saat ini dari bendera merah putih yang dijahit Ibu Fatmawati.

Baca Juga: SEMARAK HUT RI ke-77: Tradisi Grebekan Makan Bersama 17 Agustus Jamaah Pengajian 'The Power Of Emak-emak'

Satu hal yang kita tahu yakni, bendera merah putih jahitan Ibu Fatmawati sudah tidak bisa dikibarkan lagi lantaran faktor rentan rusak dimakan usia.

Dikutip Kabar Fajar dari berita KabarBanten.com berjudul "Kondisi Terkini Bendera Merah Putih Pertama yang Sudah Tidal Lagi Dikibarkan", berikut kondisi terkini bendera merah putih pusaka.

Dikutip dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, bendera Merah Putih pertama ini kemudian ditetapkan sebagai bendera pusaka pada tahun 1948 dan selalu dikibarkan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan di depan Istana Merdeka.

Baca Juga: Cek Harga Terbaru Honda Scoopy Bekas, Murah Banget di Bawah Rp10 Jutaan, Bisa Jadi Alternatif Pilihan Pertama

Setelah selama 20 tahunan lebih berkibar, kondisi bendera Merah Putih tersebut sudah mulai rapuh dan warnanya memudar karena usia.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: kabarbanten.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Perintahkan Liga 1 Dihentikan Sementara

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:30 WIB
X