• Senin, 3 Oktober 2022

Kapolri Resmi Bubarkan Satgasus Merah Putih, Terakhir Dipimpin Ferdy Sambo, Ada Apa?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:23 WIB
Kapolri Bubarkan Satgasus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo (Ilustrasi/PR)
Kapolri Bubarkan Satgasus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo (Ilustrasi/PR)

KABARFAJAR-Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih yang dipimpin Irjen Ferdy Sambo, resmi dibubarkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Satgasus Merah Putih yang dibubarkan Kapolri ini merupakan jabatan nonstruktural di dalam institusi Polri yang dibentuk pada 2019, dan terakhir kali dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.

Adapun pembubaran Satgasus pimpinan Irjen Ferdy Sambo sebelum diumumkan sebagai tersangka oleh Kapolri ini, disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Kamis, 11 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Kumpulan Pantun Terbaik Agustus untuk Peringatan Hari Pramuka ke-61 Cocok di Media Sosial dan Status WhatsApp

"Kapolri sudah menghentikan kegiatan dari Satgasus Polri, sudah tidak ada lagi Satgasus Polri," ujar Dedi di Mako Brimob, Depok, seperti dikutip dari PMJ News.

Terkait pertanyaan apakah pembubaran ini ada kaitannya dengan kasus pembunuhan Brigadir J, Dedi menjelaskan bahwa tidak ada kaitannya dengan hal tersebut.

Dedi lalu mengatakan, Satgasus Merah Putih dibubarkan karena faktor efektivitas kinerja organisasi dan dianggap sudah tidak diperlukan lagi di dalam institusi Polri.

Baca Juga: PT Charoen Pokphand Group Indonesia Wilayah Cikande, Buka Lowongan Kerja Melalui Management Trainee

“Alasannya bahwa menurut pertimbangan dari pertimbangan staf, untuk efektivitas kinerja organisasi maka lebih diutamakan atau lebih diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus permasalahan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Hasbullah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Perintahkan Liga 1 Dihentikan Sementara

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:30 WIB
X