• Rabu, 28 September 2022

Arti Kode Senyap dalam Kasus Penanganan Kematian Brigadir J, Ini Kata Refly Harun

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:20 WIB
Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun beri penjelasan kode senyap dalam kasus kematian Brigadir J. (Tangkapan layar kanal YouTube Refly Harun)
Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun beri penjelasan kode senyap dalam kasus kematian Brigadir J. (Tangkapan layar kanal YouTube Refly Harun)

KABARFAJAR - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyinggung masalah kode senyap dalam penanganan kasus kematian Brigadir J.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Reza Indragiri Amril, Psikolog Forensik terkait kasus kematian Brigadir J.

Reza Indragiri menilai dalam penanganan kasus Brigadir J atau Brigadir Yoshua Hutabarat ini terdapat kode senyap yang diduga dilakukan oleh Sub Instansi Kepolisian.

Baca Juga: Pengakuan Bharada E ke Pengacaranya: Saya Disuruh Perintah Atasan Untuk Menembak Brigadir J

Sejak kasus Brigadir J tewas tertembak di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo mengemuka ke publik pada 11 Juli 2022 lalu.

Banyak kejanggalan yang akhirnya ditemukan setelah ditelusuri sejumlah pihak yang dimulai dari pihak keluarga Brigadir J.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tetapkan 4 Tersangka dalam Kasus Penembakan Brigadir J, Simak Peran Masing-masing

Pertama pengungkapan kasus yang terlambat disampaikan ke publik, seakan terkesan diantara waktu kejadian dengan konferensi pers ada tiga hari waktu untuk menyusun skenario.

Bisa juga penghilangan barang bukti atau menyiapkan para saksi. Hal-hal tersebut sejak awal sudah ada di benak publik.

Halaman:

Editor: Farid Wudjy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X