• Rabu, 28 September 2022

Sebentar Lagi Mie Instan Akan Menjadi Makanan Sultan, Bagaimana Nasib Anak Kost?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:09 WIB
Ilustrasi mie instan. (Pixabay.com/Viarami)
Ilustrasi mie instan. (Pixabay.com/Viarami)

KABARFAJAR - Informasi yang beredar akhir-akhir ini seputar harga Mie instan yang akan naik, bisa jadi hanya terjangkau oleh anak sultan. Hal tersebut membuat ketar-ketir anak kost.

Mie instan menjadi penolong ketika di akhir bulan kiriman uang dari orang tua belum datang. Kabar akan naiknya harga Mie instan tentu mengancam eksistensi pecinta mie instan garis keras.

Mie instan Bukan saja andalan anak kost, bisa jadi kaum bawah yang biasa memakan mie instan pakai nasi. Atau mamang-mamang penjual mie rebus di gerobak pinggir jalan yang setia menemani kaum insomnia.

Baca Juga: Kunci Jawaban Terbaru Soal Ulangan Bahasa Inggris Kelas 9 Halaman 95 96 97 98 Semester 1 2022

Kaum insomnia yang dimaksud adalah mereka yang tidak bisa tidur cepat karena mengerjakan tugas kuliah, tugas sekolah, tugas kantor yang dibawa ke rumah, nobar film horror di yutub, penggila bola, yang menunggu pasien di rumah sakit, para security, atau yang galau memikirkan kondisi negara, prihatin dengan perekonomian bangsa, atau karena hati yang belum pulih. Mie instan jelas menjadi andalan kaum jenis ini.

Baca Juga: Trauma Berat, Kondisi Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Mengkhawatirkan, Perlu Segera Psikiater

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan dampak perang Rusia Ukraina menyebabkan pasokan gandum sebesar 180 juta ton terhambat. Hal tersebut. Berpengaruh terhadap harga Mie instan yang bahan baku utamanya dari gandum.

Lalu bagaimana solusinya? Anak kost, para penjual mie rebus, tim mie pakai nasi ? Untuk sementara belum ada solusi jitu sebagai alternatif pengganti mie instan. Baru saran agar anak kost lebih berhemat agar uang bulanan tidak segera habis. Mie instan sebentar lagi akan menjadi makanan sultan. ***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X