• Rabu, 28 September 2022

Harga Mie Instan Diprediksi Naik 3x Lipat, Anak Kost Meradang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:54 WIB
Mi instan selalu menjadi favorit keluarga dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia (Net)
Mi instan selalu menjadi favorit keluarga dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia (Net)

KABARFAJAR - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa dampak perang Rusia dan Ukraina membuat harga gandum naik berkali lipat. Konsekuensinya harga Mie instan akan ikut naik berkali lipat pula.

Mie instan bahan baku utamanya adalah gandum. Sedangkan selama ini Indonesia mengimport gandum dari Rusia. Ketika terjadi perang berkepanjangan antara Rusia-Ukraina Maka import gandum akan tersendat dan tidak menutup kemungkinan bisa ditutup.

Mentan mengatakan kepada media yang dilansir oleh berbagai media sosial, sebanyak 180 juta ton gandum tidak akan keluar maka siap-siap harga Mie instan akan naik tiga kali lipat.

Baca Juga: Trauma Berat, Kondisi Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Mengkhawatirkan, Perlu Segera Psikiater

Seperti kita tahu bahwa mie instan menjadi makanan andalan anak kost. Karena harganya terjangkau, mudah mendapatkannya dan mudah mengolahnya serta rasanya nikmat. Bukan hanya anak kost bahkan sebagian masyarakat Indonesia menjadikan mie instan sebagai lauk sehingga sering ditambahkan nasi ketika menyantapnya.

Anak kost harus sudah mulai memikirkan makanan alternatif ketika kiriman uang belum datang. Tentunya pemerintah sedang memikirkan suplay 180 juta gandum yang tidak akan keluar. Tentu berdampak besar terhadap industri kuliner di tanah air. Paling pokok adalah produksi mie instan, kebanggaan Indonesia andalan anak kost.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X