• Sabtu, 13 Agustus 2022

DPR RI Usulkan Pembangunan Rumah Sakit di Arab Saudi, Layani Kesehatan Jamaah Haji dan Umrah dari Indonesia

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:09 WIB
Petugas kesehatan memberikan sandal gratis  bagi jamaaah haji Indonesia. DPR usulkan pembangunan rumah sakit di Arab Saudi. (Dok.Kemkes)
Petugas kesehatan memberikan sandal gratis bagi jamaaah haji Indonesia. DPR usulkan pembangunan rumah sakit di Arab Saudi. (Dok.Kemkes)

KABARFAJAR - Anggota Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis mengusulkan agar Indonesia bisa membangun fasilitas rumah sakit di Kota Madinah, Arab Saudi.

Adanya rumah sakit di Arab Saudi untuk pelayanan kesehatan bagi para jamaah calon haji dan jamaah umroh dari Indonesia.

Pembangunan rumah sakit di Arab Saudi begitu dibutuhkan, karena banyak perbedaan layanan rumah sakit Arab Saudi dengan rumah sakit di Indonesia.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru Bulan Juni 2022 PT Astra Internastional, Buka Loker 5 Posisi Ini, Penempatan Jakarta

Perbedaan rumah sakit di Arab Saudi dan di Indonesia di antaranya terkait standar dosis obat di Arab yang sangat jauh berbeda dengan di Indonesia.

Iskan menyebut pelayanan yang ditemuinya saat berkunjung ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, setara dengan pelayanan pada rumah sakit tipe C di Indonesia.

Baca Juga: Info Beasiswa 2022: Kuliah di Maroko dari PBNU, Simak Persyaratannya di Sini!

Pemerintah Arab Saudi diyakini akan mengizinkan jika Pemerintah Indonesia ingin membangun fasilitas rumah sakit di sana.***

Editor: Agus Iryana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X