• Sabtu, 25 Juni 2022

Satgas Penanganan PMK Dibentuk Pemerintah, Presiden Jokowi Setujui Kepala BNPB Suharyanto Sebagai Ketua

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:38 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK. (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Alya Faradilla)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK. (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Alya Faradilla)

KABARFAJAR - Jelang Idul Adha, permintaan hewan biasanya tinggi, tetapi tetap harus waspada karena maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK).

Pemerintas terus berupaya untuk menekan PMK, salah satunya melakukan vaksinasi terhadap hewan.

Untuk menekan PMK, pemerintah akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga: Perseteruan Denise Chariesta Vs Razman Arif Memanas, Kini Denise Tuding Razman Pengacara Ijazah Palsu

Satgas yang akan diketuai oleh Kepala Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) ini dibentuk untuk menanggulangi PMK yang saat ini menyerang hewan ternak di Indonesia.

"Bapak Presiden sudah menyetujui struktur Satgas Penanganan PMK yang nanti akan dipimpin oleh Kepala BNPB,” ungkap Airlangga Hartarto dalam keterangannya dikutip dari PMJ News pada Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Cantiknya Minta Ampun, Harley Davidson Sportster S Terbaru Ini Layak Milik Anda, Cek Harganya di Sini

Dalam pelaksanaan tugasnya, Ketua Satgas Penanganan PMK akan dibantu oleh wakilnya, yaitu Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen Peternakan dan Keswan) Kementerian Pertanian, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bina Bangda) Kementerian Dalam Negeri, Deputi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan Asops Panglima TNI.

Sementara itu, Kepala BNPB Suharyanto yang ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK menegaskan komitmennya untuk menangani wabah ini secepat mungkin.

Halaman:

Editor: Agus Iryana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka: Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:03 WIB
X