• Sabtu, 13 Agustus 2022

Antisipasi PMK, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Hewan Jelang Idul Adha

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau vaksinasi hewan di Sumedang. Saat ini pemerintah sedang menggalakan vaksinasi hewan. (Dok. Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau vaksinasi hewan di Sumedang. Saat ini pemerintah sedang menggalakan vaksinasi hewan. (Dok. Humas Jabar)

KABARFAJAR - Saat ini sedang marak munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, jadi harus diwaspadai.

Kementerian Pertanian memberikan tips mengolah daging agar aman dari PMK ketika dikonsumsi

Di lain pihak Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menerangkan bahwa pemerintah sudah melakukan antisipasi maksimal dengan munculnya PMK pada hewan.

Baca Juga: Heboh, Ditetapkan Tersangka Tiara Marleen Buat Lagu Tentang Kang Emil, Netizen:'Memanfaatkan Ketenaran'

Menurut Wapres Ma'ruf Amin, saat ini sedang dilakukan vaksinasi terhadap hewan. Hal itu mengingat beberapa pekan lagi sudah memasuki Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban bagi umat Islam.

“Ya kalau PMK itu memang sudah diantisipasi oleh pemerintah dengan melakukan vaksinasi,” tutur Wapres Ma'ruf Amin, dikutip dari PMJ News pada Rabu, 22 Juni 2022.

Di kesempatan yang sama, Wapres Ma'ruf Amin menegaskan, hewan juga akan dipisahkan dari yang sehat dan terkena PMK tersebut.

Baca Juga: Buntut Kasus 'Bungkus Night', Izin Hamilton Spa 'Dibungkus' Pemprov DKI Jakarta

“Dan, kemudian juga untuk mencegah serta pemindahan atau memindahkan hewan yang terjangkit ke tempat yang baik,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Agus Iryana

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X